Ada Muka Baru, Berikut Daftar Pebalap MotoGP 2023

Ada Muka Baru, Berikut Daftar Pebalap MotoGP 2023

Augusto Fernandez (Foto: TWITTER/@REDBULL_KTM_AJO)

Jakarta - Dorna Sports telah merilis daftar nama pebalap MotoGP 2023. MotoGP musim ini total diikuti oleh 22 pebalap. Sebagian besar masih didominasi oleh rider-rider MotoGP musim sebelumnya. Tapi ada satu wajah baru yang ternyata merupakan seorang rookie.

Melansir detikOto yang melihat Instagram resmi MotoGP, duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales masih dipertahankan oleh tim pabrikan Aprilia Racing. Musim ini Aprilia diperkuat oleh tim satelit Aprilia RNF dengan dua bekas pebalap KTM, yaitu Miguel Oliveira (eks Red Bull KTM) dan Raul Fernandez (eks Tech3 KTM).

Lanjut, tim satelit LCR Honda masih diperkuat oleh pebalap Jepang, Takaaki Nakagami. Menemani Nakagami, ada pebalap Spanyol, Alex Rins, yang sebelumnya membela Suzuki Ecstar. Kemudian tim Prima Pramac Racing masih mengandalkan kombinasi Johann Zarco dan Jorge Martin.

Geser ke tim pabrikan Ducati Lenovo, masih diperkuat oleh Francesco Bagnaia. Tim balap ini bakal semakin kuat seiring kedatangan Enea Bastianini yang musim lalu tampil oke bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Gresini Racing sendiri masih percaya dengan Fabio Di Giannantonio. Terlebih Fabio akan mendapatkan rekan setim bekas pebalap LCR Honda, Alex Marquez. Alex pun optimistis bisa segera nyetel dengan motor Ducati Desmosedici.

Dari kubu pabrikan garpu tala, Yamaha masih mempercayakan duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Perjuangan Yamaha di MotoGP 2023 bakal terasa lebih berat, sebab mereka sudah tidak memiliki tim satelit.

Lanjut untuk KTM, tim asal Austria ini merekrut mantan pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller, untuk menjadi tandem Brad Binder. Sementara itu tim satelit Tech3 KTM telah ganti baju menjadi Tech3 GasGas Factory Racing, pebalapnya adalah Pol Espargaro dan Augusto Fernandez.

Bagi yang belum tahu, Augusto Fernandez merupakan juara Moto2 2022 bersama tim Red Bull KTM Ajo. Pebalap Spanyol kelahiran 1997 tersebut praktis menjadi satu-satunya pebalap debutan di MotoGP 2023. Artinya dia menjadi rookie tunggal.

Sementara tim balap Valentino Rossi, Mooney VR46, masih mempertahankan duet Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Dan terakhir, Repsol Honda, tetap diperkuat Marc Marquez dan mantan pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews