Brigjend Edy Natar Nasution Serahkan Formulir Pendaftaran ke DPW PKB Riau

Brigjend Edy Natar Nasution Serahkan Formulir Pendaftaran ke DPW PKB Riau

Pendaftaran calon kepala daerah di PKB.

Pekanbaru, Batamnews - Hari ini, Sabtu, 4 Mei 2024, momentum politik di Riau semakin memanas dengan penyerahan formulir pendaftaran calon kepala daerah pertama oleh Balon Gubernur Riau (Gubri) Brigjend Edy Natar Nasution kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau.

Acara penyerahan formulir tersebut berlangsung di Kantor DPW PKB, Parit Indah, Pekanbaru, dan disambut langsung oleh Ketua Dispilkada DPW PKB Riau, Rendra.

Edy Natar, yang merupakan Mantan Dandrem 031 Wirabima, menyatakan bahwa PKB menjadi partai kelima yang dikunjunginya setelah sebelumnya melakukan serangkaian komunikasi politik dengan Demokrat, PDIP, Nasdem, PKS, dan PAN.

Baca juga: Disdik Pekanbaru Perkuat Penggunaan Bahasa Melayu di Sekolah

"Ini bentuk komunikasi politik yang kita bangun kepada semua partai. Soal hasil itu tergantung nanti. Tidak mustahil saya berkoalisi dengan Ketua DPW PKB, Abdul Wahid," ungkap Edy Natar sambil disambut tawa dan tepuk tangan Relawan Edy Natar dan Tim Dispilkada DPW PKB Riau.

Menurut putra Bengkalis tersebut, komunikasi politik menjadi hal utama dalam membangun kekuatan politik. 

Dari komunikasi tersebut, diharapkan terbentuk koalisi yang saling menguatkan baik untuk kepentingan elektoral maupun kesempurnaan pasangan yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Riau November 2024 mendatang.

"Contoh Abdul Wahid, meskipun beliau menyatakan maju, tetapi tetap membuka pendaftaran di PKB untuk membangun komunikasi politik, kalau tidak untuk apa dia membuka pendaftaran di PKB?," tambah Edy Natar.

Sementara itu, Rendra mengungkapkan bahwa Edy Natar adalah orang pertama yang mengambil dan menyerahkan formulir. Setelah ini, DPW PKB akan melanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

"Untuk Gubernur itu menjadi wewenang DPP yang memutuskan. Setelah direkomendasi oleh DPW, nanti Balon Gubernur akan di fit and profer test oleh DPP," jelas Rendra.

Baca juga: Pemko Pekanbaru Minta Bantuan Pemprov Riau Urus Pengungsi Rohingya

Sebelumnya, pada Kamis, 2 Mei 2024, Edy Natar bersama ratusan relawan dan tokoh masyarakat telah menyerahkan formulir pendaftaran Balon Kepala Daerah kepada Demokrat, PDIP, dan Nasdem. 
Terkait PKS, Edy Natar telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPW PKS Riau dan Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu di DPP PKS beberapa hari yang lalu, sedangkan untuk PAN, pengembalian formulir akan dilakukan pada 9 atau 11 Mei mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews