Empat Nama Resmi Mendaftar ke PKB Maju Pilkada Karimun 2024-2029

Empat Nama Resmi Mendaftar ke PKB Maju Pilkada Karimun 2024-2029

Nyimas Novi Ujiani, Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun.

Karimun, Batamnews - Dalam rangka pemilihan kepala daerah mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Karimun telah membuka pendaftaran bagi calon yang ingin maju dalam kontes politik ini. Sejumlah nama telah tercatat mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2024-2029.

Nyimas Novi Ujiani, Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, menyatakan bahwa pendaftaran dibuka baik secara online maupun offline di seluruh Kepri. Batas waktu pendaftaran untuk calon kepala daerah itu dibuka hingga dua minggu sebelum batas pendataran pada bulan Agustus mendatang.

“Instruksi DPP PKB, membuka pendaftaran secara umum, melalui online dan offline, se-Kepri. Batas waktu, 2 minggu sebelum batas pendaftaran, atau Agustus mendatang,” kata ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi, Senin, 29 April 2024.

Baca juga: Sekda Karimun Muhammad Firmansyah Pastikan Diri Mendaftar Sebagai Calon Bupati Karimun 2024

Sejak dibukanya pendaftaran oleh Partai PKB, sejumlah nama-nama calon telah mendaftarkan dirinya sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati Karimun periode 2024-2029.

“Kalau yang nelpon cukup banyak, tapi yang secara resmi telah mendaftar ada sekitar empat nama, yaitu Bapak M Firmansyah, Ahmad Sulton, Bakti Lubis, dan Ketua DPW PKB Kepri Rocky Marciano Bawole,” ujar Novi.

Disebutkan juga, DPW PKB hanya menerima pendaftaran yang mana untuk seleksi dan proses lebih lanjut akan dilakukan oleh DPP PKB. Seberapa banyak nantinya bakal calon yang mendaftar, maupun partai yang berkoalisi, Novi menyebut hanya menunggu waktu saja.

Baca juga: Rocky Marciano Bawole Daftar Bakal Calon Bupati Karimun 2024-2029 Lewat PKB

“Berapa banyak yang mendaftar nantinya tentunya semua serius, dan berapa banyak partai yang bergabung, kita tunggu waktu saja lagi,” ucapnya.

Bahkan, Partai PKB juga akan mengadakan silaturahmi taaruf politik bersama Ketua DPP PKB pada 1 Mei mendatang.

“Kita mengundang yang telah mendaftar untuk hadir dalam taaruf politik nantinya bersama ketum DPP PKB pada 1 Mei mendatang,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews