Sekda Karimun Muhammad Firmansyah Pastikan Diri Mendaftar Sebagai Calon Bupati Karimun 2024

Sekda Karimun Muhammad Firmansyah Pastikan Diri Mendaftar Sebagai Calon Bupati Karimun 2024

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Batamnews, Karimun - Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati untuk periode 2024-2029 mendatang. Langkah tersebut diambil dengan mendaftar ke beberapa partai politik yang telah membuka pintu pendaftaran.

Pada Senin, 29 April 2024, Juru Bicara M Firmansyah, Trio Wiramon, menyatakan bahwa Firmansyah telah melakukan pendaftaran dan mengambil formulir di beberapa partai politik, termasuk Demokrat, PAN, dan PKB.

"Tentunya, kami telah melakukan pendaftaran ke beberapa partai politik, yaitu Demokrat, PAN, dan hari ini ke PKB. Tidak menutup kemungkinan juga nantinya akan ke partai politik lainnya jika telah membuka pendaftaran untuk kepala daerah," ungkap Trio Wiramon.

Baca juga: Rocky Marciano Bawole Daftar Bakal Calon Bupati Karimun 2024-2029 Lewat PKB

Meskipun demikian, Firmansyah masih dalam tahap pemetaan politik untuk menentukan pasangannya sebagai calon kepala daerah. 

Trio Wiramon menegaskan bahwa proses pemilihan pasangan masih dalam tahap diskusi intensif, dengan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk elektabilitas.

"Pendamping terus kita diskusikan karena kita tidak mau gegabah untuk menetapkan, parti sangat banyak pertimbangan," ujar Trio Wiramon.

Selain elektabilitas, indikator lain juga akan dipertimbangkan dalam menentukan pasangan yang akan berdampingan dengan Firmansyah. Hal ini mencakup keterwakilan antarpulau dan keterwakilan partai politik.

Baca juga: Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution Daftar sebagai Balon Gubri di PDIP Riau

"Jadi indikator untuk menilai tadi tidak hanya elektabilitas, tapi juga keterwakilan antarpulau, keterwakilan partai politik. Jadi ada tim yang nanti akan bersama-sama," tambah Trio Wiramon.

Dengan langkah-langkah strategis ini, M Firmansyah menunjukkan keseriusannya dalam memasuki arena politik sebagai calon Bupati Karimun, dengan harapan membawa perubahan positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews