Brigjen TNI (Pur) Edy Natar Nasution, Bakal Calon Pertama yang Ambil Formulir Gubri dari PKB Riau

Brigjen TNI (Pur) Edy Natar Nasution, Bakal Calon Pertama yang Ambil Formulir Gubri dari PKB Riau

Edy Natar diwakili oleh Edy Akhmad RM untuk mengambil formulir ke PKB Riau. (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Momentum politik di Riau semakin memanas menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2024. 

Brigjen TNI (Pur) Edy Natar Nasution menunjukkan keseriusannya untuk bertarung dalam kontes politik tersebut dengan menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Riau (Balon Gubri) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Selasa, 23 April 2024.

Acara pengambilan formulir tersebut berlangsung di Sekretariat PKB Riau, di mana Edy Natar diwakili oleh Edy Akhmad RM untuk mengambil formulir. 

Baca juga: Kunjungan Komisi II DPR RI ke Riau: Evaluasi Pemilu 2024 dan Persiapan Pilkada Serentak

“Pak Edy Natar menjadi orang pertama yang mengambil formulir sebagai Balon Gubri dari PKB Riau. Insyaallah, penyerahan formulir kita jadwalkan tanggal 30 April mendatang," ujar Rendra, Ketua Dispilkada PKB Riau.

Edy Akhmad RM, yang merupakan mantan Anggota DPRD Riau periode 2004-2009, menjelaskan lebih lanjut bahwa Edy Natar tidak hanya akan mengandalkan PKB. 

“Beliau menugaskan saya untuk mengurus pendaftaran ke partai-partai pengusung. Hari ini kita mulai dengan PKB, besok akan ke PAN, dan lusa ke PDIP,” terangnya.

Baca juga: Gerindra Rokan Hulu Mulai Persiapan Pilkada 2024, Cari Kader Potensial Untuk Bertarung

Langkah Edy Natar tidak terbatas pada tiga partai tersebut saja. Edy RM menambahkan bahwa komunikasi juga sedang dijalin dengan PKS dan khususnya dengan Nasdem, partai tempat Edy Natar berada. 

“Insyaallah dalam waktu dekat, akan ada satu partai yang memberi rekomendasi atau surat tugas kepada Pak Edy sebagai modal awal untuk beliau bisa bertarung pada Pilgubri 2024 mendatang,” tegas Edy RM.

Dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki, Edy Natar Nasution diharapkan dapat membawa angin segar dalam peta politik Riau, serta memberikan alternatif kepemimpinan yang kuat untuk masa depan provinsi tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews