Jual Rujak Keliling, Sugiarto Raup Omzet Ratusan Ribu Per Hari

Jual Rujak Keliling, Sugiarto Raup Omzet Ratusan Ribu Per Hari

Pak Sugiarto berjualan rujak keliling di daerah Bengkong Sadai. (Foto: Juwita/Batamnews)

Batam, Batamnews - Seorang penjual rujak keliling di Kota Batam, Sugiarto telah memulai bisnisnya belasan tahun. Sejak merantau dari Jawa ke Kota Industri ini, ia mampu meraup omzet ratusan ribu dalam sehari.

Berjualan di daerah Bengkong Sadai, mulai pukul 11.00 hingga 17.00 WIB, Sugiarto gigih berjualan buah potong dan rujak dengan menggunakan motor dan etalase buah sederhana. Buah-buahan seperti nanas, mangga, pepaya, semangka, melon, dan rujak, semuanya dijual dengan harga yang terjangkau, hanya Rp3 ribu.

Meskipun terkadang merasakan suka dan duka dalam berjualan, terutama saat sepi pembeli atau cuaca tidak bersahabat, Sugiarto tetap semangat. Ia sering menghadapi tantangan naik turunnya harga buah dengan mengurangi porsi potongan buah, meskipun kadang-kadang mendapat protes dari pelanggan.

Baca juga: Cempedak Goreng, Kreasi Kuliner yang Menjadi Peluang Usaha Menggiurkan di Batam

"Omzet yang saya dapat berkisar antara Rp300 hingga Rp700 ribu per hari, dan dari situ saya dapat memenuhi kebutuhan keluarga kecil saya," ujarnya.

Meski memiliki impian untuk berkembang lebih lanjut, Sugiarto saat ini hanya berharap agar semakin banyak pembeli yang membeli dagangannya. Dengan semangat dan kerja kerasnya, ia yakin bahwa usahanya akan terus tumbuh dan berkembang di masa depan.

Penulis: Juwita Lasmaria Sinaga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews