Perjalanan Penjual Cendol Segar di Batam yang Kini Punya 4 Gerobak Usaha

Perjalanan Penjual Cendol Segar di Batam yang Kini Punya 4 Gerobak Usaha

Gerobak cendol milik Pak Sugiarto. (Foto: Mutiara/Batamnews)

Batam, Batamnews - Perjalanan Sugiarto (52) penjual minuman segar cendol di Batam menarik perhatian. Dari modal awal yang cukup lumayan, kini ia telah memiliki empat gerobak usaha.

Dengan empat gerobak tersebut, ia juga memiliki tiga pegawai, dan mampu menjual cendol dengan volume yang cukup besar. Setiap hari, pendapatan yang diperoleh dari satu gerobaknya mencapai Rp 70.000. Hal yang luar biasa, cendol yang dijual adalah hasil buatan sendiri, bukan dibeli dari pihak lain.

"Alhamdulillah, saya sudah memiliki empat gerobak, dan saya punya tiga pekerja yang menjualkan cendol saya keliling daerah Bengkong ini," ucap dia kepada Batamnews dengan penuh rasa syukur.

Baca juga: Kelezatan Tradisional Sarang Laba-laba dan Kue Cubit Masih Bertahan di Tengah Tren Kuliner Modern Kota Batam

Namun, seperti halnya usaha lain, berjualan cendol juga memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah cuaca. Ketika hujan turun, pelanggan cendol menjadi sulit ditemui. 

"Modal awal yang saya keluarkan untuk satu gerobak cendol mencapai sekitar Rp3 juta," ucapnya.

Ini merupakan investasi yang tidak kecil, namun hal itu tidak menghalangi langkahnya. Beliau percaya bahwa dengan kerja keras dan kesabaran, segala hal bisa terwujud.

Penulis: Mutiara Prastika


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews