Polisi Ungkap Penyebab Terjadinya Penyerangan di SD Yos Sudarso III Batu Aji Kota Batam

Polisi Ungkap Penyebab Terjadinya Penyerangan di SD Yos Sudarso III Batu Aji Kota Batam

Suasana mencekam melanda Sekolah Dasar Swasta.

Batam, Batamnews - Suasana mencekam melanda Sekolah Dasar Swasta (SDS) Yos Sudarso III di Batu Aji, Batam, saat puluhan orang tak dikenal diduga menyerang sekolah tersebut. Kejadian tragis ini terjadi ketika para murid tengah menjalani ujian sekolah.

Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Iptu Yuda Firmansyah, mengonfirmasi insiden tersebut, menyatakan bahwa penyerangan dipicu oleh matinya listrik. 

"Kejadian bermula dari pemadaman listrik," ungkapnya kepada Batamnews.co.id, Kamis, 25 April 2024.

Baca juga: Pria Ditangkap Menanam Pohon Ganja di Bintan - Polisi Ungkap Detail Peristiwa Terbaru!

Polisi dan warga segera merapat ke lokasi untuk mengamankan situasi di sekolah ketika puluhan orang datang menyerang. Namun, saat ini, IPTU Yuda Firmansyah menyatakan bahwa situasi di sekolah telah kembali kondusif. 

"Alhamdulillah, keadaan sudah kondusif," tambahnya.

Sebelumnya, suasana Sekolah Dasar Swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Tunas Karya Keuskupan Pangkal Pinang itu mendadak mencekam setelah diserang oleh puluhan orang. Para siswa dan guru-guru pun panik dan merasa terancam akibat serangan tersebut.

"Iya, sekitar 50 orang menyerang sekolah ini. Para murid yang tengah ujian langsung berhamburan karena serangan tersebut," ujar Aris, Ketua Paguyuban Nagekeo Kota Batam, kepada batamnews.co.id pada Kamis, 25 April 2024.

Baca juga: Sekolah Dasar Yos Sudarso III Batu Aji Diduga Diserang Puluhan Orang, Guru Jadi Korban Kekerasan

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif di balik penyerangan tersebut serta memastikan keamanan para siswa dan staf sekolah di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews