Sekolah Dasar Yos Sudarso III Batu Aji Diduga Diserang Puluhan Orang, Guru Jadi Korban Kekerasan

Sekolah Dasar Yos Sudarso III Batu Aji Diduga Diserang Puluhan Orang, Guru Jadi Korban Kekerasan

Para murid tampak berhamburan ketakutan. (Foto: tangkapan layar video)

Batam, Batamnews - Sekolah Dasar Swasta (SDS) Yos Sudarso III yang terletak di Komplek Ruko Putra Karya Blok B1 No. 11 Jalan Brigjen Katamso, Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam, diduga diserang puluhan orang tak dikenal. Diketahui penyerangan berlangsung pada saat murid-murid sedang melaksanakan ujian sekolah.

Informasi yang diperoleh batamnews.co.id, Sekolah Dasar Swasta yang di bawah naungan Yayasan Tunas Karya Keuskupan Pangkal Pinang itu mendadak mencekam usai diserang oleh puluhan orang. Siswa/i dan guru-guru panik dan merasa terancam akibat aksi penyerangan tersebut.

"Iya ada sekitar 50 orang yang menyerang sekolah ini. Murid-murid yang sedang ujian langsung berhamburan karena adanya penyerangan tersebut," ujar Aris selaku Ketua Paguyuban Nagekeo Kota Batam kepada batamnews.co.id, pada Kamis, 25 April 2024.

Baca juga: Istri Oknum Polisi di Kepri Korban KDRT Kecewa Pasca Putusan Sidang Kode Etik Bripda SK

Ia menjelaskan, atas kejadian itu, ada beberapa guru yang menjadi korban kekerasan fisik.

"Ada guru yang di pukul sampai bengkak-bengkak bagian tubuhnya," kata Aris. 

Dan saat ini orang tua murid, petugas yayasan tunas karya, dan pihak kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi sekolah guna untuk mengamankan murid-murid dan aset sekolah dari penyerangan orang tak dikenal itu.

"Peristiwa penyerangan ini sudah dilaporkan pihak Kepolisian guna proses hukum lebih lanjut, dan kami dari paguyuban Nagekeo Batam, orang tua murid, dan Polisi masih berjaga-jaga di sekitar sekolah takutnya ada penyerangan kembali," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews