Posko Angkutan Lebaran di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Ditutup

Posko Angkutan Lebaran di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Ditutup

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Pekanbaru, Batamnews - Hari ini, Posko Monitoring Angkutan Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru resmi ditutup. 

Dalam periode arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran, terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah penumpang yang menggunakan layanan bandara.

Menurut Radityo Ari Purwoko, Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, total penumpang yang tercatat mencapai 168.802 orang, mengalami peningkatan sebesar 19 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Selain itu, pergerakan pesawat juga meningkat sebesar 14 persen, dengan 1.292 pergerakan pesawat selama periode Angkutan Lebaran 1445 H.

Baca juga: Pembangunan Rest Area Baru di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai untuk Tingkatkan Konektivitas

"Tidak hanya penumpang, jumlah pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sebanyak 1.292 pergerakan pesawat tercatat selama periode Angkutan Lebaran 1445 H, mencerminkan peningkatan sebesar 14 persen, dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ungkap Radityo kepada wartawan pada Sabtu, 20 April 2024.

Radityo juga menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang terus diberikan oleh masyarakat kepada Bandara SSK II Pekanbaru. Dia menekankan bahwa pihak bandara terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi setiap penumpang.

Evaluasi menyeluruh dilakukan selama periode angkutan Lebaran, termasuk pada penutupan Posko Monitoring Angkutan Lebaran. 

Evaluasi tersebut mencakup efektivitas dan efisiensi operasional, kesiapan dalam menghadapi lonjakan jumlah penumpang, serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Hasil evaluasi tersebut akan menjadi dasar untuk peningkatan layanan di masa mendatang.

"Selama periode arus mudik, operasional Bandara SSK II Pekanbaru berjalan dengan lancar, memastikan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi para penumpang," jelasnya.

Baca juga: Konsumsi BBM di Riau Naik Tajam Selama Idulfitri 1445 H

Oki, demikian Radityo biasa disapa, juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim bandara, stakeholder, dan mitra Bandara SSK II atas kerja keras dan kerjasama yang telah ditunjukkan selama periode Angkutan Lebaran 1445 H.

"Dengan kelancaran periode arus mudik yang berhasil ditangani dengan baik, Bandara SSK2 Pekanbaru menegaskan komitmennya untuk tetap menjadi pilihan utama dalam layanan penerbangan di wilayah Riau dan sekitarnya serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi lokal," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews