Bandara SSK II Pekanbaru Siapkan Penambahan Penerbangan Jelang Idulfitri 1445 Hijriah

Bandara SSK II Pekanbaru Siapkan Penambahan Penerbangan Jelang Idulfitri 1445 Hijriah

Bandara Sutan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru.

Pekanbaru, Batamnews - Menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, Bandara Sutan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru bersiap menghadapi lonjakan arus mudik dengan menambah penerbangan. 

Pihak bandara mencatat, sejumlah maskapai telah mengajukan penambahan penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan pada H-7 dan H+7 Lebaran.

Eksekutif General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, mengungkapkan hal ini kepada wartawan pada Senin (25/3/2024). "Kami menyambut baik adanya penambahan penerbangan ini. Ada 3 maskapai yang mengajukan extra flight," ujarnya.

Maskapai yang telah mengajukan penambahan penerbangan adalah Citilink dengan rute ke Medan dan Batam, Garuda dengan rute ke Cengkareng, dan Lion Air dengan rute dari Surabaya. 

Baca juga: Dishub Kota Pekanbaru Imbau Masyarakat Hindari Balap Liar di Jalan, Ancaman Hukuman Pidana dan Denda

Penambahan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mudik serta mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Idulfitri 2024.

Radityo juga menegaskan bahwa pihak bandara siap menghadapi arus mudik Lebaran dengan kondisi aman dan nyaman bagi penumpang. 

"Rencana pengoperasian penerbangan tambahan ini adalah pada H-7 dan H+7 Lebaran. Diharapkan dapat mengakomodir seluruh kebutuhan penerbangan selama arus mudik angkutan Lebaran," jelasnya.

Dalam perkiraan trafik penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-5 dengan 96 penerbangan dan jumlah penumpang mencapai 12.307. Sedangkan pada H+7, diperkirakan terjadi 92 penerbangan dengan jumlah penumpang 12.111.

Baca juga: Tim OP Bina Marga PUPR Pekanbaru Bersihkan Saluran Drainase di Jalan Akasia dan Sungai Bata

"Total penerbangan arus mudik dan arus balik diperkirakan normal 6.000 sampai 7.000 penerbangan, namun bisa mencapai lebih dari 12.000 penerbangan. Untuk jumlah penumpang, diperkirakan mencapai 126.000 penumpang," tambah Radityo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews