Rudi Rencanakan Bakal Bangun Masjid di Atas Bukit Tanjung Bemban, Nongsa

Rudi Rencanakan Bakal Bangun Masjid di Atas Bukit Tanjung Bemban, Nongsa

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kota Batam akan memiliki masjid yang berlokasi di atas puncak Bukit Tanjung Bemban, Kecamatan Nongsa. Muhammad Rudi, Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan dana sekitar Rp40 miliar untuk pembangunan masjid tersebut.

"Saya sudah siapkan 37 miliar untuk membangun masjid di atas bukit di Tanjung Bemban. Tanjung Bemban tahu? kepada bapak ibu, kita sesekali masjidnya di puncak gitu loh," ungkapnya, Kamis, 18 April 2024.

Rudi juga menyampaikan rencananya untuk membangun masjid di atas air, namun hal tersebut belum dapat direalisasikan karena proses pengurusan PKKPR (Perizinan Kawasan Khusus Pariwisata) yang belum selesai.

Baca juga: Arab Saudi Bakal Bangun Kompleks Masjid dan Pendidikan Islam di Kota Batam, Lokasi Dekat TPU

"Mengurus PKKPR-nya saja butuh waktu 2 tahun dan itu langsung wali kota minta tak selesai-selesai. Jadi begitu bapak-bapak sekalian, Nongsa dapat di Tanjung Bemban juga ada," tambahnya.

Perencanaan pembangunan masjid di Bukit Tanjung Bemban akan didukung bersama para ulama di Pemko Batam. Rudi mengatakan bahwa pihaknya telah memilih desain masjid yang akan dibangun.

"Semua masjid yang ada bervariatif dan masjid di bukit senyum itu sudah saya tarik kembali atas nama BP Batam dan akan direnovasi," ungkapnya.

Baca juga: Revitalisasi Masjid Raya Batam Terhambat, Belum Bisa Digunakan di Awal Ramadan

Langkah ini diambil dengan tujuan untuk menjadikan setiap sudut Kota Batam memiliki destinasi religius yang menarik bagi wisatawan, sekaligus memperkaya pengalaman spiritual bagi penduduk lokal. 

Diharapkan, mesjid di puncak bukit Tanjung Bemban akan menjadi landmark yang tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi destinasi wisata yang menarik dan sarana untuk mempererat tali persaudaraan antarumat beragama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews