Prakiraan Cuaca BMKG, Selasa 16 April 2024: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Batam

Prakiraan Cuaca BMKG, Selasa 16 April 2024: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Batam

Cuaca Batam hujan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Kota Batam dan sekitarnya diimbau mewaspadai potensi hujan petir disertai angin kencang pada Selasa, 16 April 2024 siang dan malam hari ini. 

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kepulauan Riau, wilayah Batam berpeluang mengalami hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang.

Menurut data prakiraan, pagi hari di Batam diperkirakan berawan dengan suhu mencapai 27 derajat Celcius dan kelembapan udara 85 persen. Pada sekitar pukul 10.00 WIB, hujan ringan mulai turun dengan suhu 28 derajat Celcius.

Baca juga: Lonjakan Penumpang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Mencapai 18% Selama Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 2024

Memasuki siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, hujan disertai petir dan angin kencang hingga 20 km/jam berpeluang melanda dengan suhu mencapai 30 derajat Celcius dan kelembapan 70 persen.

Kondisi serupa juga diperkirakan akan berlanjut pada malam hari. Mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB, hujan petir disertai angin masih berpeluang terjadi dengan suhu sekitar 26-27 derajat Celcius dan kelembapan udara 90-95 persen.

BMKG menghimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi angin kencang, hujan lebat, dan petir yang dapat mengganggu aktivitas. Masyarakat juga diimbau untuk menghindari berlindung di bawah pohon atau tempat terbuka saat hujan petir terjadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews