Wanita 49 Tahun Meninggal Dunia Usai Tenggelam saat Berenang di Pantai Pelawan Karimun

Wanita 49 Tahun Meninggal Dunia Usai Tenggelam saat Berenang di Pantai Pelawan Karimun

Proses evakuasi yang dilakukan terhadap pengunjung Pantai Pelawan Karimun yang tenggelam. (Foto: tangkapan layar video)

Karimun, Batamnews - Sebuah kejadian tragis terjadi di Pantai Pelawan, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, dimana seorang wanita berinisial Ks (49) ditemukan meninggal dunia usai tenggelam saat berenang. Insiden naas ini terjadi pada Minggu, 14 April 2024, sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban yang diketahui pergi bersantai ke pantai bersama beberapa rekan kerjanya itu tiba-tiba hilang dari pandangan saat berjalan ke arah laut. Menurut Siti Fatimah, salah satu rekan korban.

"Tadi dia habis makan, terus dia turun ke pesisir pantai bersama kami untuk duduk-duduk. Kemudian ia berjalan-jalan ke arah laut dan tiba-tiba hilang dari pandangan kami, tidak lama dari itu ia sudah ditemukan mengapung tidak sadarkan diri," kata Siti.

Baca juga: Tragedi di Pantai Mutiara: Dua Remaja SMP dan SMK Meninggal Dunia Saat Berenang

Personil kepolisian bersama petugas kesehatan yang berada di lokasi langsung berupaya melakukan upaya penyelamatan dan mengevakuasi korban ke RSUD Muhammad Sani. Namun, wanita berusia 49 tahun itu tidak berhasil diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia di RSUD Muhammad Sani.

Saat korban dievakuasi, kondisinya sudah tidak sadarkan diri, tangannya terlihat membiru dan mulutnya mengeluarkan busa. Kemudian, petugas medis UPT Meral Barat, mengatakan bahwa upaya penyelamatan dan mengevakuasi korban ke rumah sakit telah dilakukan.

"Tadi diangkat dari air, tangan korban sudah membiru. Kami sempat lakukan upaya penyelamatan dan membawanya ke RSUD Muhammad Sani untuk penanganan lebih lanjut, namun korban tidak berhasil diselamatkan," ucap petugas medis UPT Meral Barat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews