Tragedi di Pantai Mutiara: Dua Remaja SMP dan SMK Meninggal Dunia Saat Berenang

Tragedi di Pantai Mutiara: Dua Remaja SMP dan SMK Meninggal Dunia Saat Berenang

Petugas Basarnas mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Mutiara, Kecamatan Galang, Batam, Sabtu malam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews – Dua pelajar, SMK dan satu SMP, ditemukan meninggal dunia dalam sebuah insiden berenang di Pantai Mutiara, Pulau Galang, Batam. Peristiwa naas ini terjadi pada hari Minggu, pukul 14.30 WIB, saat empat orang remaja sedang berenang di area tersebut.

Menurut Humas Kantor SAR Tanjungpinang, Ardila Azizi, dua dari empat remaja tersebut berhasil kembali ke pantai dengan selamat, sementara dua lainnya, Rakha Bagus Sanjaya, 16 tahun, siswa SMKN 5 Batam dan Ridwan Ramadhani, 14 tahun, SMPN 38 Batam dinyatakan hilang dan kemudian ditemukan telah meninggal dunia.

Ardila Azizi mengatakan bahwa tim SAR Batam langsung berkoordinasi dan melakukan pencarian menggunakan AquaEye serta penyisiran di sekitar pantai.

"Kami melakukan pencarian intensif di sekitar lokasi kejadian. Korban pertama, Rakha Bagus Sanjaya, ditemukan pada pukul 21.35 WIB dalam kondisi meninggal dunia," kata Ardila.

Pencarian dilanjutkan hingga keesokan harinya, dimana tim SAR gabungan berhasil menemukan Ridwan Ramadhani juga dalam kondisi yang sama. Kedua korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk proses lebih lanjut.

Selamat dari insiden tersebut adalah Hekza Ferbriana, 14 tahun, dari SMKN 5 Batam dan Ilham Saputra, 14 tahun, dari SMP N 47 Batam.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini termasuk Basarnas TPI, Pos SAR Batam, Ditpolair Polda Kepri, Brimob Polda Kepri, Polsek Galang, serta masyarakat dan pengelola Pantai Wisata Mutiara.

Kondisi cuaca pada saat kejadian dilaporkan hujan ringan dengan gelombang tinggi mencapai 0.1 - 0.5 meter. Angin berhembus dari arah barat laut ke timur laut dengan kecepatan 0.5 - 30 knot.

Kepolisian setempat dan pihak terkait tengah menyelidiki lebih lanjut mengenai insiden ini untuk mencegah kejadian serupa di masa yang akan datang.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews