Lama Tak Bertemu, Wakil Walikota Batam Amsakar Silaturahmi ke Kediaman Rudi-Marlin

Lama Tak Bertemu, Wakil Walikota Batam Amsakar Silaturahmi ke Kediaman Rudi-Marlin

Momen Muhammad Rudi bersama Amsakar Ahmad di Halal Bihalal Pemko Batam.

Batam, Batamnews - Suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Batam disambut dengan hangatnya silaturahmi yang dilakukan oleh para pejabat pemerintah daerah. 

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama istri Erlita Sari menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina pada Rabu, 10 April 2024.

Kedatangan Amsakar dan istrinya disambut hangat oleh Rudi selaku Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan Marlin selaku Wagub Kepri di kediaman mereka di Perumahan Rosedale, Batamcentre. 

Suasana kekeluargaan dan keakraban pun terjalin di antara keempat pejabat tersebut yang sesekali terlihat tertawa dan mengobrol.

Baca juga: Penampakan Mantan Bupati Bintan, Apri Sujadi Setelah Bebas dari Penjara

Di hari kemenangan Idulfitri itu, Amsakar sebelumnya juga menggelar halalbihalal di kediamannya di Perumahan KDA Batamcentre. Ia menegaskan bahwa momen Idulfitri merupakan waktu yang penting untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan.

"Ini momen penting menjalin silaturahmi dan saling memaafkan," ujar Amsakar.

Bagi Amsakar, Lebaran identik dengan kegiatan silaturahmi yang dilakukan dengan saling mengunjungi antara teman, keluarga, kerabat, ataupun tetangga seraya saling memaafkan. 

Ia memaknai Idulfitri sebagai momentum untuk kembali kepada fitrah atau keadaan manusia yang bersih dan suci.

"Idulfitri hakikatnya bermakna kembali ke fitrah atau keadaan manusia yang bersih dan suci. Di hari yang fitri ini pula, manusia seperti lahir kembali menjadi sosok yang baru tanpa membawa noda-noda dosa," ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Batam juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Kota Batam. Ia berharap Lebaran tahun ini dapat menyebarkan kebahagiaan bagi masyarakat.

Baca juga: Polemik Partai Nasdem Lingga: Aktivis Menuntut Penegakan Hukum jadi Catatan Sejarah Rusaknya Demokrasi 

"Selamat Idulfitri 1445 H, saya mewakili seluruh keluarga mohon maaf lahir dan batin," ucap Amsakar.

Sebelumnya, Amsakar juga menggelar halalbihalal di rumahnya yang dihadiri oleh sejumlah warga Kota Batam yang silih berganti bersilaturahmi ke kediaman orang nomor dua di Kota Batam tersebut.

"Momen Idulfitri ini sebagai momen merajut kembali tali silaturahmi, semoga kita semua kembali kepada kesucian dengan saling memaafkan," tutup Amsakar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews