Ribuan Warga Memadati Halaman Mapolda Riau untuk Sholat Idul Fitri 1445 H/2024

Ribuan Warga Memadati Halaman Mapolda Riau untuk Sholat Idul Fitri 1445 H/2024

Sholat Ied di Halaman Mapolda Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1445 H/2024, Polisi Daerah (Polda) Riau menggandeng PHBI Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, untuk menyelenggarakan sholat Idul Fitri. 

Acara ini mengundang ribuan warga yang memadati halaman Mapolda Riau pada Rabu pagi. Dengan tema "Bulan Ramadhan, Nuzul Qur'an, dan Idul Fitri Meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa", acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolda Riau Irjen.Pol. Mohammad Iqbal dan Wakapolda Brigjen. Pol. K. Rahmadi. Juga turut hadir para PJU Polda Riau bersama keluarga mereka.

Sholat Idul Fitri dipimpin oleh Ustad DR.(HC) Nazri sebagai imam, dan Ustad DR.H. Muliardi, Plt Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, sebagai khatib. 

Dalam khutbahnya, Ustad Muliardi menyampaikan rasa syukur atas nikmat kemenangan Idul Fitri serta mengingatkan tentang beberapa nilai penting yang ditekankan selama bulan Ramadhan.

Baca juga: Kemeriahan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Annur, Pj Gubernur Riau Berbaur Bersama Ribuan Umat

Menyoroti kejujuran, taubat atas dosa, dan akhlak mulia, Ustad Muliardi menegaskan bahwa bulan Ramadhan mengajarkan umat Islam untuk menjauhi kebohongan, mengakui dosa, dan meningkatkan perilaku dan akhlak. 

Plt Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau juga menekankan bahwa iman dan takwa tak terpisahkan dari nilai-nilai mulia.

Namun, dalam khutbahnya, Ustad Muliardi juga menyoroti tantangan terkait agama di tengah arus sekularisme yang mulai muncul. Dia menegaskan bahwa menjaga negara tetap religius adalah bagian dari prinsip Pancasila, dengan mendorong religiositas yang mencerahkan dan memajukan umat.

Di akhir khutbahnya, Ustad Muliardi mengajak semua untuk bersyukur dan memohon kepada Allah SWT agar diberi hidayah untuk tetap menjaga nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca juga: Moment Mantan Bupati Lingga Alias Wello Mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad Saat Melepas Pawai Takbir 

"Suasana kebersamaan dan kesatuan semakin terasa dalam momentum yang sakral ini, memperkuat semangat untuk membangun Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan kebajikan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews