5 Barang yang Jadi Buruan Warga Lingga Saat Menyambut Lebaran

5 Barang yang Jadi Buruan Warga Lingga Saat Menyambut Lebaran

Minuman kaleng. (Foto: Getty Images/iStock)

Lingga, Batamnews - Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momen spesial bagi umat Islam, termasuk bagi masyarakat Lingga. Tidak hanya sebagai perayaan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, Lebaran juga menjadi kesempatan berharga untuk berkumpul bersama keluarga besar. 

Namun, tahukah Anda ada lima barang yang menjadi incaran warga Lingga saat menyambut Lebaran? Berikut daftarnya:

1. Kue Lebaran

Kue Lebaran atau kue hari raya menjadi hal yang wajib ada di meja tamu setiap rumah di Lingga. Tanpa kue kering yang lezat ini, suasana Lebaran dirasa kurang lengkap. Kue-kue ini biasanya mulai dipersiapkan atau dibeli jauh-jauh hari sebelum Lebaran tiba.

Baca juga: Lebaran 2024, Warga Dapur Arang di Tanjung Kelit Lingga Bakal Shalat Ied di Musala Baru Berkat Kepedulian Masyarakat dan Donatur

2. Minuman Kaleng dan Botol

Praktis dan tahan lama, minuman kaleng dan botol menjadi pilihan favorit warga Lingga untuk menjamu tamu saat Lebaran. Variasi rasa yang beragam membuat minuman ini disukai oleh banyak orang. Warga mulai berburu minuman ini sejak pertengahan Ramadan untuk persiapan Lebaran. Bahkan minuman kaleng dan botol di Lingga kerap dijadikan THR.

3. Cat Rumah

Mempercantik rumah dengan cat baru sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Lingga menjelang Lebaran. Warna-warni cerah dan segar dipilih untuk memberikan suasana baru dan nyaman di rumah.

4. Tikar

Bagi warga yang menggunakan tikar sebagai alas lantai, baik di rumah panggung maupun rumah beton, tikar baru menjadi salah satu kebutuhan menjelang Lebaran. Mereka mulai mencari tikar baru di toko-toko beberapa hari sebelum Lebaran.

Baca juga: Cafe & Resto Mading, Tempat Kuliner Seafood dengan Konsep Kekinian Hadir di Daik Lingga

5. Baju Lebaran

Baju baru identik dengan Lebaran. Di Lingga, karena toko pakaian sedikit dan harganya relatif mahal, banyak warga yang memilih untuk berbelanja ke kota lain seperti Batam dan Tanjungpinang. Tak sedikit pula yang memanfaatkan belanja online untuk mendapatkan baju Lebaran.

Menyambut Lebaran, warga Lingga berlomba-lomba untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan, mulai dari kue Lebaran hingga baju baru, demi merayakan hari kemenangan dengan penuh sukacita.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews