Ops Ketupat Seligi 2024: Polres Kepulauan Anambas Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H

Ops Ketupat Seligi 2024: Polres Kepulauan Anambas Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H

Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Kepulauan Anambas bersiap mengamankan perjalanan arus mudik dan balik dengan menggelar Operasi Ketupat Seligi 2024. (Foto: dok.Polres Anambas)

Anambas, Batamnews – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Kepulauan Anambas bersiap mengamankan perjalanan arus mudik dan balik dengan menggelar Operasi Ketupat Seligi 2024. 

Apel gelar pasukan yang menandai dimulainya operasi tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Kepulauan Anambas pada Rabu, 3 April 2024.

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, S.H., M.H, para Pejabat Utama Polres Kepulauan Anambas, dan seluruh stakeholder terkait, termasuk TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas, Jasaraharja, serta instansi lainnya.

Baca juga: Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Lebaran, Polres Kepulauan Anambas Perketat Pengawasan

Dalam sambutannya, Sahtiar menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang menekankan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. 

Operasi Ketupat Seligi 2024 akan melibatkan 155.165 personel selama 13 hari, dari tanggal 4-16 April 2024, dengan 5.784 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu untuk mengamankan jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Selain pengamanan lalu lintas dan kamtibmas, operasi ini juga akan memfokuskan pada stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM, dengan meningkatkan koordinasi antar-stakeholder agar stok dan harga tetap stabil. 

Baca juga: Tak Cuma Anambas dan Batam, Endipat Wijaya Juga Menang di Tanjungpinang

Komunikasi publik yang efektif menjadi fokus lainnya, dengan menyediakan informasi yang diperlukan melalui berbagai saluran komunikasi agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman.

Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait atas partisipasinya dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. Sinergi antar-stakeholder terkait diharapkan menjadi kunci keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, mengulangi keberhasilan pengamanan tahun lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews