Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Lebaran, Polres Kepulauan Anambas Perketat Pengawasan

Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Lebaran, Polres Kepulauan Anambas Perketat Pengawasan

Menjelang arus mudik Lebaran 2024, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K menginstruksikan jajaran Polsek untuk melakukan patroli dialogis dan monitoring bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. (Foto: dok.Polres Anambas)

Anambas, Batamnews - Menjelang arus mudik Lebaran 2024, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K menginstruksikan jajaran Polsek untuk melakukan patroli dialogis dan monitoring bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. 

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kelangkaan BBM dan memastikan keamanan stok di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kasi Humas Polres Kepulauan Anambas, IPTU Raja Vindho Valentino, S.Sos, mengungkapkan bahwa tujuan patroli dan pengecekan BBM terhadap pengusaha penjual BBM adalah untuk memastikan stok dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas secara umum. 

Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan dalam penjualan BBM oleh oknum tertentu menjelang arus mudik Lebaran 2024.

Baca juga: Suara Masyarakat Anambas Bantu Endipat Wijaya Duduki Kursi DPR RI 2024-2029

Kapolsek Jemaja, AKP Joko Setiasno, menegaskan pentingnya monitoring stok dan harga BBM di SPBU Nelayan Desa Landak, terutama menjelang hari Lebaran yang akan berdampak pada kebutuhan masyarakat, khususnya BBM jenis Pertalite. 

"Harapan saya agar terkait BBM saat ini untuk bisa diperhatikan takaran penjualan dan tidak ada yang menyalahgunakan penjualan BBM," jelasnya.

Di Polsek Palmatak, Kapolsek IPTU Aang Setiawan, S.H, menyatakan bahwa dari hasil pengecekan belum ditemukan adanya penyimpangan atau praktik kecurangan. "Saya berpesan kepada masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas," ujarnya.

Baca juga: Judi Online Dilarang Masuk, Handphone Anggota Polres Anambas Ikut Diperiksa

Sementara itu, Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, S.H, menyampaikan bahwa pengecekan dilakukan berdasarkan perintah Kapolres untuk mengantisipasi praktik kecurangan, seperti mencampur BBM dengan air. 

"Kalau kedapatan akan ditindak tegas karena merugikan konsumen," tegasnya.

Langkah pengawasan ketat yang dilakukan Polres Kepulauan Anambas ini diharapkan dapat memastikan ketersediaan BBM bagi masyarakat menjelang Lebaran, serta mencegah terjadinya praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews