Gerakan Pasar Murah di GOR Kabupaten Karimun Diserbu Masyarakat

Gerakan Pasar Murah di GOR Kabupaten Karimun Diserbu Masyarakat

Gerakan Pasar murah di GOR Kabupaten Karimun diserbu warga. (Foto: Alba)

Batamnews, Karimun - Badan Pangan Nasional (BPN) bersama Dinas Pangan dan Pertanian Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun menggelar Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di Kabupaten Karimun.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan dalam bentuk Pasar Murah itu dilaksanakan di Halaman GOR Indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral, Senin, 1 April 2024.

Gerakan Pangan Murah itu dibuka oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dengan dimulai oleh pelaksanaan Zoom Terpusat dari Kementerian Pertanian.

Baca juga: Gerakan Pangan Murah Bintan, Menyambut Idul Fitri 1445 H dengan Harga Terjangkau!

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, kegiatan pangan murah yang digelar oleh BPN bersama Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun ini digelar secara serentak di 518 Kabupaten/Kota dan 38 Provinsi.

"Kegiatan diawali dengan zoom terpusat bersama Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Badan Pangan Nasional. Tadi ada beberapa pemaparan terkait kegiatan ini," kata Anwar Hasyim, Senin 1 April 2024.

Disebutkannya, melalui kegiatan pasar murah ini, Pemerintah Kabupaten Karimun berharap dapat membantu masyarakat untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok.

"Apalagi ini mau lebaran Idul Fitri, tentunya banyak kebutuhan masyarakat. Selain hari ini, juga ada kita telah beberapa kali menggelar pasar murah ini, dan besok ada di Kecamatan Moro," katanya.

Selain itu, Anwar Hasyim juga memastikan, untuk kebutuhan pokok di Karimun, menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

"Semuanya aman, dari laporan-laporan yang masuk kepada saya, tidak ada kelangkaan," kata Anwar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun Sukriyanto Jaya Putra mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah ini bersumber dari danar yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, dalam rangka penanganan pasokan dan harga jelang Idul Fitri 1945 Hijriyah.

"Ini GPN yang kedua, untuk pertama kemarin di Polres," kata Sukri.

Baca juga: Polres Karimun Berantas Praktik Curang Pengisian BBM di SPBU dan Antisipasi Kelangkaan BBM Lebaran 2024

Ia menyebutkan, ada dua tujuan utama pelaksanaan Pasar Murah ini, dimana selain menstabilkan harga bahan pokok, tujuan lainnya yakni, guna memberikan akses bahan pokok yang murah kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan kegiatan pasar murah ini dapat terus berlanjut, dimana besok akan digelar di Kundur, dan setelah lebaran di Pulau Kundur," kata Sukri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews