Gerakan Pangan Murah di Daik Lingga Sukses, Beras hingga Kebutuhan Pokok Dijual di Bawah Harga Pasar

Gerakan Pangan Murah di Daik Lingga Sukses, Beras hingga Kebutuhan Pokok Dijual di Bawah Harga Pasar

Gerakan Pangan Murah di Lingga diserbu warga. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan telah melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lingga pada Senin, 25 Maret 2024. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pokok, sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Gandime Diyanto, menyatakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan dukungan dana Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Badan Pangan Nasional. 

Baca juga: Safari Ramadhan Bupati Lingga Berlanjut ke Desa Pulau Bukit, Berbagi Kebahagiaan di Tengah Bulan Suci

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga stabilitas pasokan harga bahan pokok dari tingkat produsen hingga konsumen, sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat," ujar Gandime Diyanto.

Dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah ini, masyarakat dapat membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasaran. 

"Untuk kebutuhan pokok yang kita jual di antaranya beras, telur, bawang merah, bawang putih, cabai, tepung, dan lain-lain. Kalau untuk beras itu ada stok 5 ton yang langsung dari bulog dan semuanya dijual di bawah harga pasaran/toko," jelas Gandi.

Baca juga: Asal Usul Nama Pulau Mepar di Lingga, dari Lepar Menjadi Mepar

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lingga, perwakilan dari Bulog, perwakilan Polsek Daik, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Lurah Daik dan Lurah Daik Sepincan, perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, pelaku usaha dan UMKM, serta beberapa undangan lainnya.

Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Lingga ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau. Ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan ekonomi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews