Gerakan Pangan Murah Bintan, Menyambut Idul Fitri 1445 H dengan Harga Terjangkau!

Gerakan Pangan Murah Bintan, Menyambut Idul Fitri 1445 H dengan Harga Terjangkau!

Bupati Bintan saat meninjau lokasi pangan murah di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai bagian dari perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Dalam upaya ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan secara langsung terlibat dengan turun ke lapangan untuk meninjau dan memastikan kondisi masyarakat.

Kepala Dinas KPP Bintan, Sri Heny Utami, mengungkapkan bahwa Bazar GPM ini akan berlangsung pada hari Senin, 1 April 2024 mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di Lapangan Relief Antam Kijang. 

Berbagai jenis kebutuhan pokok untuk merayakan Idul Fitri telah disediakan dalam acara tersebut.

Baca juga: Dampak Buruk Berlebihan Konsumsi Gorengan saat Buka Puasa dan Tips Menjaga Kesehatan Selama Ramadan

Ragam kebutuhan pokok seperti minyak goreng, tepung, sayur-mayur, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan banyak lagi, tersedia untuk dibeli oleh masyarakat. 

Semua barang dagangan berasal dari Bulog dan asosiasi ternak unggas serta asosiasi lainnya, dengan harga yang sangat terjangkau, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyatakan bahwa GPM ini merupakan instruksi langsung dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat serta menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen guna mengendalikan inflasi.

Baca juga: Antrean Panjang Tiket Antarpulau di Pelabuhan Sri Bintan Pura Menandakan Dimulainya Arus Mudik Lebaran

"Kami sangat bersyukur melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat dan akan terus didorong. Tujuannya adalah untuk secara langsung memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Roby.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menjaga ketersediaan pasokan pangan dan mengendalikan lonjakan harga pangan yang cenderung meningkat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews