Polisi Sidak SPBU di Kota Batam untuk Antisipasi Kecurangan

Polisi Sidak SPBU di Kota Batam untuk Antisipasi Kecurangan

Polisi melakukan pengecekan di SPBU Kota Batam pastikan tidak ada kecurangan.

Batam, Batamnews - Dalam upaya mencegah praktik kecurangan di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), Kepolisian Resor Kota Barelang (Polresta Barelang) telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengecekan terhadap kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) di semua SPBU di Kota Batam.m, Sabtu, 30 Maret 2024.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang telah melakukan pengawasan dan pengecekan di beberapa SPBU, termasuk di antaranya SPBU PT. Cakrawala Petro International di Jalan Duyung, SPBU PT. Waringin Mas Semesta Pelita di Lubuk Baja, dan SPBU Sukajadi di Batam Kota. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang, Ipda Anwar Aris, serta anggota lainnya seperti Aipda Rizal Sofrin, Bripka Ari Effendi, Bripka Zulkarnain, dan Bripth Supri Harto.

Baca juga: Pertamilk Batam, Saat Minum Susu Jadi Pengalaman Unik ala SPBU

Pengecekan dilakukan untuk menghindari praktik kecurangan seperti manipulasi meteran pengisian BBM dan penyalahgunaan BBM yang dicampur dengan air, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Namun, hasil pengecekan tidak menunjukkan adanya tindakan curang yang dilakukan oleh pihak SPBU. 

Polisi memberikan peringatan keras kepada pemilik dan operator SPBU bahwa tindakan kecurangan seperti manipulasi meteran atau mencampurkan air ke dalam BBM akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Langkah ini diambil sebagai respons terhadap laporan praktik kecurangan di SPBU di wilayah lain, seperti di Karawang, Jawa Barat," ujar  Kapolresta Barelang.

Baca juga: 6 Rekomendasi Kolam Renang di Batam untuk Liburan Menyenangkan

Dirinya juga mengimbau kepada pengelola SPBU di Batam untuk mematuhi aturan dan tidak terlibat dalam praktik kecurangan, karena hal tersebut dapat berujung pada konsekuensi hukum yang serius.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews