Polres Bintan Awasi Kualitas BBM di SPBU untuk Pastikan Pelayanan Berkualitas

Polres Bintan Awasi Kualitas BBM di SPBU untuk Pastikan Pelayanan Berkualitas

Memastikan kualitas dan ketersediaan BBM jelang mudik lebaran di SPBU KM 16.

Bintan, Batamnews - Polres Bintan telah melakukan pemantauan terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten Bintan. 

Salah satu SPBU yang menjadi fokus pemantauan adalah SPBU yang dikelola oleh PT Sinar Mustika Bintan, yang berlokasi di Km. 16 Kampung Simpangan, desa Toapaya Selatan, kecamatan Toapaya, kabupaten Bintan.

Pemantauan dan pengecekan ketersediaan BBM dipimpin oleh Ipda Ady Satrio, Kanit Idik III (Tipiter) Satreskrim Polres Bintan, yang juga merupakan anggota tim Satgas Migas kabupaten Bintan. Kegiatan ini melibatkan beberapa personel Polres Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, membenarkan melalui Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson, bahwa pemantauan dilakukan dengan tujuan menghimbau pihak SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Berikut Akses Mudah untuk Penukaran Uang di Batam: Mobil Kas Keliling dan Lokasi Tetapnya

"Kami dari Polres Bintan menghimbau kepada pengelola SPBU agar tidak melakukan penyelewengan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat berupa BBM," kata Kasi Humas.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan pemeriksaan kualitas BBM dan takaran yang dikeluarkan dari mesin pompanya. Kami akan turun bersama instansi terkait, yaitu dari Satgas Migas kabupaten Bintan," tambahnya.

Selain melakukan pengecekan dan pemantauan aktivitas penjualan di SPBU, tim juga berinteraksi langsung dengan masyarakat, seperti saudara Syaiful, yang merupakan pelanggan setia SPBU tersebut.

Menurut Syaiful, kualitas BBM yang dijual di SPBU Km. 16 sangat baik. "Hampir setiap hari saya mengisi BBM di SPBU ini, dan tidak pernah mengalami kendala pada kendaraan saya," ujarnya.

Hasil survei yang dilakukan terhadap beberapa masyarakat lainnya juga menunjukkan bahwa tidak ada keluhan terkait pelayanan PT Sinar Mustika Bintan.

Baca juga: Antrean Panjang Tiket Antarpulau di Pelabuhan Sri Bintan Pura Menandakan Dimulainya Arus Mudik Lebaran

Selain SPBU Km. 16 di Kampung Simpangan, pemantauan juga dilakukan di SPBU di daerah Tanjung Uban, Bintan Timur, Gunung Kijang, bahkan hingga SPBU di Tambelan.

Kapolres Bintan menghimbau kepada pengelola SPBU di kabupaten Bintan untuk tidak melakukan kecurangan dalam takaran maupun kemurnian BBM yang dijual.

"Kami akan bertindak tegas apabila ditemukan pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh pengelola SPBU di Bintan," tegas AKBP Riky Iswoyo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews