Polisi Pekanbaru Intensifikasi Pengawasan SPBU Jelang Idul Fitri untuk Cegah Kecurangan BBM

Polisi Pekanbaru Intensifikasi Pengawasan SPBU Jelang Idul Fitri untuk Cegah Kecurangan BBM

Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru telah melakukan kunjungan ke SPBU 14.282.635.

Pekanbaru, Batamnews - Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru telah melakukan kunjungan ke SPBU 14.282.635 di Jalan Arifin Ahmad, kota Pekanbaru. 

Kedatangan tim ini bertujuan untuk mencegah potensi kecurangan dalam pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), yang dapat merugikan masyarakat atau konsumen.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika, melalui Kanit Tipider Iptu Budi Winarko, menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan secara menyeluruh mulai dari meteran pengisian hingga tangki penyimpanan BBM. 

Baca juga: Penyaluran Bantuan Beras CPP di Pekanbaru: Jadwal dan Pemantauan oleh Kepala DKP dan Deputi DGM PT Pos Indonesia

"Pengecekan di SPBU ini untuk memastikan ketersediaan BBM jenis Bio Solar, Dexlite, Pertalite, dan Pertamax Turbo menjelang menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H," kata Budi.

Selain itu, tim juga memberikan himbauan kepada pengusaha atau pemilik SPBU dan pekerja SPBU untuk tidak melakukan kecurangan. 

"Tindakan kecurangan pada meteran BBM di SPBU tidak hanya merugikan secara finansial, tetapi bisa juga dapat memperlambat perjalanan pemudik," tegas Budi.

Pengecekan dan pengawasan serupa akan terus dilakukan di SPBU lainnya yang berada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. 

Baca juga: Update Terbaru: Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Informasi Penerimaan PPPK

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan BBM yang adil dan transparan bagi masyarakat, terutama saat momen penting seperti Idul Fitri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews