Indonesia Unggul 2-0 atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026: Gol Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen

Indonesia Unggul 2-0 atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026: Gol Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen

Gol Timnas Indonesia menutup babak kedua Kualifikasi Piala Dunia.

Jakarta, Batamnews - Indonesia memulai laga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengesankan setelah menutup babak pertama melawan Vietnam dengan keunggulan 2-0. Gol-gol tim Garuda dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024 malam WIB, Indonesia tampil dominan sejak awal. 

Mereka berhasil membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui sundulan Jay Idzes yang memanfaatkan tendangan sudut Thom Haye.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Imbang 1-1 Lawan China dalam Laga Uji Coba Kedua

Vietnam berusaha bangkit setelah kebobolan gol pertama, namun upaya mereka masih bisa diatasi dengan baik oleh kiper Indonesia, Ernando Ari. 

Keunggulan Indonesia kemudian bertambah pada menit ke-23 melalui aksi individu Ragnar Oratmangoen yang melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Meskipun demikian, Vietnam tidak menyerah begitu saja. Mereka menciptakan beberapa peluang, termasuk sundulan Nguyen Tien Linh yang masih bisa diantisipasi oleh Ernando Ari. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Berjaya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kalahkan Vietnam, Jokowi hingga AHY dan Erick Thohir Ikut Nonton

Susunan pemain kedua tim:

Vietnam: 1-Nguyen Filip; 4-Bui Tien Dung, 7-Pham Xuan Manh, 12-Phan Tuan Tai, 17-Vu Van Thanh (Dinh Bac 31'), 20-Bui Hoang Viet Anh; 8-Do Hung Dung, 14-Nguyen Hoang Duc, 16-Nguyen Thai Sin, 18-Khuat Van Khang; 22-Nguyen Tien Linh

Indonesia: 22-Ernando Ari; 4-Jay Idzes, 5-Rizky Ridho, 23-Justin Hubner; 14-Asnawi Mangkualam, 6-Nathan Tjoe-A-On, 7-Marselino Ferdinan, 19-Thom Haye, 8-Witan Sulaeman; 11-Ragnar Oratmangoen, 20-Hokky Caraka

Pertandingan babak kedua antara Vietnam dan Indonesia akan segera dimulai. Bisakah Vietnam bangkit atau Indonesia mampu mempertahankan keunggulan mereka? Kita tunggu saja kelanjutannya!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews