Prediksi Timnas Indonesia Hadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Besok

Prediksi Timnas Indonesia Hadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Besok

Pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand (Foto: Timnas.Indonesia)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia dipastikan akan kehilangan sejumlah pemain kunci saat menjamu Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 21 Maret 2024 malam WIB.

Empat pemain yang dipastikan absen adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Asnawi Mangkualam. Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri mengalami cedera, sementara Asnawi Mangkualam terkena akumulasi kartu kuning.

Selain keempat pemain tersebut, skuad Garuda juga tidak dapat memainkan dua pemain baru dinaturalisasi, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, yang baru akan bisa bermain di laga kedua melawan Vietnam di My Dinh International pada 26 Maret.

Baca juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Asnawi Mangkualam sebut Timnas Indonesia di Atas Vietnam

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat tambahan tenaga baru untuk menghadapi Vietnam. Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, yang baru saja dinaturalisasi, akan menjadi tambahan penting untuk skuad Garuda.

Dengan absennya beberapa pemain kunci, formasi yang kemungkinan besar akan digunakan oleh Timnas Indonesia dalam pertandingan ini adalah 4-3-3. Nadeo Argawinata kemungkinan besar akan menjadi penjaga gawang utama menggantikan Ernando Ari Sutaryadi yang absen.

Di lini belakang, Shin Tae-yong kemungkinan akan memasang Sandy Walsh, Jay Idzes, Justin Hubner, dan Nathan. Sedangkan di lini tengah, Ivar Jenner, Marc Klok, dan Marselino Ferdinan diprediksi akan menjadi pilihan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Manchester United Singkirkan Liverpool di Perempat Final FA Cup, Siap Hadapi Coventry City di Semifinal

Untuk lini depan, Shin Tae-yong diperkirakan akan mengandalkan Yakob Sayuri, Rafael Struick, dan Egy Maulana Vikri untuk membongkar pertahanan Vietnam. Jika dibutuhkan, Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka bisa menjadi opsi pengganti di lini depan.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat mengingat absennya sejumlah pemain kunci Timnas Indonesia. Namun, dengan tambahan tenaga baru dari pemain yang baru dinaturalisasi, Garuda tetap optimis untuk meraih hasil positif di pertandingan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews