Shin Tae Yong Boyong 26 Pemain TC ke Dubai Tatap Piala Asia U-23

Shin Tae Yong Boyong 26 Pemain TC ke Dubai Tatap Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Dalam upaya persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai dari 31 Maret hingga 8 April mendatang. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, yang menegaskan bahwa pelatih Shin Tae Yong telah memilih 26 pemain untuk mengikuti TC ini sebagai langkah penting dalam strategi persiapan tim.

Konfirmasi ini disampaikan oleh Sumardji kepada wartawan pada Senin malam WIB, 12 Februari 2024. "Daftar pemain sudah ada dan kami telah melakukan koordinasi dengan klub-klub terkait pemanggilan pemain ini," ujarnya.

Baca juga: Kamar Shin Tae Yong jadi Sasaran Pemain Timnas usai Kirgistan Imbang Melawan Oman

Sumardji menambahkan bahwa dialog intens telah dilakukan dengan klub-klub tempat para pemain tersebut bermain, termasuk dengan mereka yang bermain di luar negeri, untuk memastikan ketersediaan mereka mengikuti TC. 

"Insyaallah untuk pemain lokal tidak ada masalah, dan mereka mendukung karena ini adalah kesempatan yang baik bagi skuad U-23 kita," tuturnya dengan optimisme.

Tidak ada syarat khusus dari klub terkait jumlah pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, menjawab pertanyaan yang diajukan kepada Sumardji. "Tidak ada yang lebih dari tiga pemain dari satu klub, saya sudah cek satu per satu," jelas Sumardji.

Baca juga: Shin Tae Yong Ogah Menyerah, Tetap Optimis Meski Timnas Indonesia Dibantai Irak di Piala Asia

Komunikasi juga telah dilakukan dengan klub Suwon terkait pemanggilan Arhan ke Timnas Indonesia U-23, serta dengan Bhayangkara FC untuk pemanggilan Witan dan Titan. 

"Saya lihat daftar namanya dan semuanya sudah sesuai. Tidak ada masalah, ini kan untuk negara juga," ucap Sumardji menegaskan kesiapannya menghadapi segala hasil yang akan datang.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Grup A Piala Asia U-23 2024, bersaing dengan Qatar, Australia, dan Yordania. Persiapan di Dubai diharapkan dapat memperkuat tim dan membangun koordinasi serta strategi yang diperlukan untuk menghadapi tantangan besar di ajang internasional tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews