Timnas Indonesia Berjaya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kalahkan Vietnam, Jokowi hingga AHY dan Erick Thohir Ikut Nonton

Timnas Indonesia Berjaya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kalahkan Vietnam, Jokowi hingga AHY dan Erick Thohir Ikut Nonton

Egy Maulana Vikri usai mencetak gol untuk Timnas Indonesia (Foto: Timnas Indonesia)

Jakatar, Batamnews - Gol dari Egy Maulana Vikri sukses membawa skuat Garuda mengalahkan The Golden Star. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, di mana Timnas Indonesia langsung memainkan dua naturalisasi anyar mereka, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, sebagai starter. 

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tidak dapat diturunkan pada pertandingan ini. Duet Hokky Caraka dan Rafael Struick menjadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia. Di lini tengah, Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner dipercayakan sebagai playmaker pengatur serangan.

Timnas Indonesia tampil dominan sepanjang babak pertama dan hampir membuka keunggulan pada menit 29 melalui tendangan Rafael Struick yang diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Vietnam.

Meskipun mendominasi permainan, Timnas Indonesia belum mampu menciptakan gol hingga jeda turun minum, dengan skor 0-0.

Baca juga: Susunan Pemain Laga Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Debut

Di babak kedua, Timnas Indonesia tetap mengurung pertahanan Vietnam. Perubahan pemain yang dilakukan Shin Tae-yong memberikan dampak positif, dan Timnas Indonesia akhirnya membuka keunggulan pada menit 51 melalui gol Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia semakin nyaman memainkan bola setelah gol tersebut, namun rapatnya pertahanan Vietnam membuat mereka kesulitan memperbesar keunggulan. 

Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi, sehingga Timnas Indonesia meraih tiga poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut hadir di Stadion Gelora Bung Karno untuk menonton pertandingan tersebut, didampingi oleh sang istri, Iriana Jokowi. 

Baca juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Asnawi Mangkualam sebut Timnas Indonesia di Atas Vietnam

Jokowi dan Iriana tiba di lokasi sejak pukul 20.28 WIB dan langsung masuk ke tribun setelah disambut oleh sejumlah pejabat, termasuk Menpora Dito Ariotedjo, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Menteri BUMN Erick Thohir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews