Timnas Indonesia U-20 Imbang 1-1 Lawan China dalam Laga Uji Coba Kedua

Timnas Indonesia U-20 Imbang 1-1 Lawan China dalam Laga Uji Coba Kedua

Timnas Indonesia U-20 berhasil menahan imbang China U-20 dengan skor 1-1 dalam pertandingan uji coba kedua yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin, 25 Maret 2024. (Foto: ist/okezone)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia U-20 berhasil menahan imbang China U-20 dengan skor 1-1 dalam pertandingan uji coba kedua yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin, 25 Maret 2024. Gol spektakuler dari Ji Da Bin menjadi penyelamat bagi tim Garuda Muda di penghujung pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menerapkan formasi 4-1-2-3 dengan memasang Meshaal Hamzah Bashier Osman, pemain keturunan Sudan, sebagai starter untuk mendampingi Sulthan Zaky di posisi bek tengah. Sementara itu, Welber Jardim tampil sebagai gelandang serang bersama Figo Dennis.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-20 bermain dengan tempo yang pelan dan mengandalkan umpan-umpan pendek, namun harus kehilangan Rahmat Syawal yang cedera dan digantikan oleh Chow Yun Damanik. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Baca juga: Timnas Indonesia Berjaya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kalahkan Vietnam, Jokowi hingga AHY dan Erick Thohir Ikut Nonton

Di babak kedua, Indra Sjafri melakukan perombakan pemain besar-besaran, termasuk mengganti Arkhan Kaka dengan Taufik Rustam. Permainan Timnas Indonesia U-20 mulai berkembang dengan beberapa peluang tercipta.

China akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-85 melalui Zhong Wen, namun Timnas Indonesia U-20 tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah Ji Da Bin. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Pertandingan ini merupakan bagian dari rangkaian program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 menjelang Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kedua tim sebelumnya juga bermain imbang dengan skor 1-1 dalam pertemuan pertama.

Baca juga: Dua Bintang Timnas Indonesia Resmi Dapat Klub Baru di Eropa

Susunan Pemain:
Indonesia U-20 XI: Ikram Al Giffari (PG); Dony Tri Pamungkas, Meshaal Hamzah Bashier, Muhammad Mufli Hidayat; Welber Jardim, Figo Dennis, Rahmat Syawal, Sulthan Zaky, Muhammad Ragil, Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka

China U-20 XI: Yuan Jianrui (PG); He Yiran, Liu Tiecheng, Peng Xiao; Fu Xuan, Mei Shuaijun, Yang Haoyu, Lu Junei, SuYuliang; Tang Rui, Xiahezhati Wujiahemaiti


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews