1.200 Mahasiswa Berebut Beasiswa Rp1,9 Miliar dari Pemko Pekanbaru

1.200 Mahasiswa Berebut Beasiswa Rp1,9 Miliar dari Pemko Pekanbaru

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Tri Sepna Saputra. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Antusiasme mahasiswa di Pekanbaru untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sangat tinggi. Tercatat, sebanyak 1.200 mahasiswa telah mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa tahun 2024.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar sudah mencapai 1.200 orang. 

"Yang mendaftar sudah 1.200," ujar Tri kepada wartawan pada Kamis, 21 Maret 2024.

Baca juga: 15 Hektare Lahan Gambut Terbakar di Pelalawan, Kapolres Turun Tangan Langsung Padamkan Api

Tri menjelaskan, mayoritas pendaftar adalah mahasiswa dari jenjang pendidikan Strata Satu (S1) akademik. "Kemudian untuk kuotanya (bagi mahasiswa S1 dan D3) tidak ada yang kosong, semua terpenuhi," ungkap Tri.

Pemko Pekanbaru pada tahun 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa. Bantuan ini merupakan program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu pada jenjang pendidikan D3 dan S1.

Pendaftaran bantuan beasiswa dibuka mulai tanggal 1 hingga 24 Maret 2024. Setelah proses pendaftaran, seleksi administrasi akan dilakukan pada bulan April, dan bantuan beasiswa diharapkan mulai disalurkan ke mahasiswa penerima pada bulan Mei.

Baca juga: Perusahaan di Riau Dilarang Tahan Ijazah Karyawan, Disnakertrans Siap Bertindak

"Bagi mahasiswa jenjang pendidikan S1 akan menerima bantuan sebesar Rp4 juta. Sedangkan untuk D3 diberikan Rp3 juta," pungkas Tri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews