Musrenbang Bintan 2025, Bupati Ajak Tingkatkan Inovasi dan Kolaborasi dalam Pembangunan

Musrenbang Bintan 2025, Bupati Ajak Tingkatkan Inovasi dan Kolaborasi dalam Pembangunan

Musrenbang Kabupaten Bintan untuk pembangunan tahun 2025.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten untuk tahun 2025, Selasa, 19 Maret 2024 di Gedung Convention Hall Awandari Bhadra Resort. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bintan, Anggota DPRD Bintan, Sekda Bintan, FKPD Bintan, seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah/Kades se Bintan, para tokoh termasuk unsur Ormas, Swasta, hingga Akademisi.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan menegaskan ketegasan dan meminta seluruh pihak, khususnya para OPD, untuk menciptakan terobosan dan melahirkan inovasi dalam program-program mereka. 
Ia menginginkan agar kegiatan yang ada dan akan dilaksanakan tidak monoton dan terkesan hanya seremonial.

Baca juga: Takjil dan UMKM Berdaya, Semarak Pasar Kampung Ramadhan Sungai Lekop Bintan 1445 Hijriah

"Jangan lagi monoton itu dan itu saja, jangan pula hanya sekedar seremoni belaka. Wujudkan kolaborasi kita semua dengan dasar pemerataan pembangunan, kesejahteraan, dan dampak akhirnya langsung dirasakan oleh masyarakat," tegas Roby.

Bupati Bintan juga mengharapkan bahwa berbagai isu dan tantangan yang ada saat ini dapat menjadi sasaran pembahasan yang menghasilkan solusi. Proses pembangunan harus memperhatikan berbagai aspek dan prioritas sesuai dengan kebutuhan yang harus diprioritaskan.

Roby meminta kepada seluruh Perangkat Daerah dalam penyusunan RKPD tahun 2025 untuk melakukan identifikasi kebutuhan secara cermat. Selain itu, setiap usulan prioritas Musrenbang dari tingkat Kecamatan juga harus dipertimbangkan secara efektif dan efisien.

"Agenda-agenda strategis dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia harus terus berjalan. Percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrem, angka stunting yang harus diturunkan, peningkatan akses, dan kualitas pendidikan harus mendapatkan perhatian yang sesuai untuk dilaksanakan," tambahnya.

Baca juga: Wakil Bupati Bintan Ajak OPD Berkomitmen Percepat Penurunan Stunting

Musrenbang kali ini memang sedikit berbeda, Pemkab Bintan melaksanakan pembukaan di hari kedelapan Ibadah Puasa Ramadhan 1445. Dilanjutkan dengan buka bersama, diharapkan akan memperkuat kebersamaan sehingga penyusunan RKPD yang dijadwalkan esok hari akan lebih segar untuk membahas berbagai catatan yang harus diselesaikan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Kejaksaan Negeri Bintan terkait berbagai hal dalam pengawasan maupun pendampingan proses pelaksanaan Pemerintahan. 

Hal ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen dalam membangun sinergitas para Pemangku Kepentingan yang ada di Bumi Segantang Lada.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews