Takjil dan UMKM Berdaya, Semarak Pasar Kampung Ramadhan Sungai Lekop Bintan 1445 Hijriah

Takjil dan UMKM Berdaya, Semarak Pasar Kampung Ramadhan Sungai Lekop Bintan 1445 Hijriah

Pasar Ramadhan kampung ramadan di Bintan.

Bintan, Batamnews - Suasana semarak Ramadhan semakin terasa di tengah-tengah masyarakat, terutama dengan perburuan takjil yang menjadi hits di kalangan umat Muslim. 

Untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, FKPD Bintan, dan Kepala OPD membuka Pasar Kampung Ramadhan 1445 Hijriah, Senin, 18 Maret 2024 di Perempatan Jalan Lintas Timur Kelurahan Sungai Lekop.

Ketua Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Sungai Lekop, Budi Dwi Hartanto, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pasar Kampung Ramadhan Sungai Lekop ini bertujuan untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah sekaligus mempromosikan UMKM dalam memasarkan produknya. 

Baca juga: Menikmati Ramadan di Pulau Penyengat, Sediakan Buka Bersama di Mesjid bagi Pengunjung

Pasar Kampung Ramadhan ini mengusung tagline "UMKM Berdaya Untuk Majunya UMKM Indonesia."

Bupati Bintan, dalam sambutannya di hadapan para UMKM dan masyarakat yang hadir, atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan bagi seluruh kaum Muslimin. 

Dirinya berharap momentum Ramadhan ini dapat menjadi asbab semakin kokohnya persatuan dan kesatuan melalui silaturahmi.

"Datang ramai-ramai ke sini. Kita bisa silaturahmi, jumpa tetangga, kerabat, dan kawan-kawan. Ini salah satu nilai yang harus kita dapatkan," kata Roby.

Baca juga: Festival Lampu Colok dan Lampu Hias Karimun 2024, Syarat Ketentuan dan Hadiah!

Roby menambahkan, dengan adanya Pasar Ramadhan, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya UMKM. Selain itu, juga mempermudah masyarakat yang akan membeli takjil maupun lauk pauk untuk berbuka puasa.

Pasar Kampung Ramadhan Sungai Lekop beroperasi setiap hari dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Keberadaan Pasar Ramadhan ini telah dimulai sejak tanggal 12 Maret lalu dan akan ditutup pada tanggal 8 April mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews