Anak-Anak Tanjung Riau Batam Pilih Bermain Sepak Bola untuk Mengisi Waktu Luang dan Hindari Hal Negatif di Malam Ramadhan

Anak-Anak Tanjung Riau Batam Pilih Bermain Sepak Bola untuk Mengisi Waktu Luang dan Hindari Hal Negatif di Malam Ramadhan

Anak-anak sedang mengisi waktu luang bermain bola di malam ramadan.

Batam, Batamnews - Sejumlah anak-anak tampak bermain sepak bola pada hari Senin, 18 Maret 2024 malam di lapangan Kampung Baru/Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. 

Mereka memilih bermain sepak bola guna menghindari hal negatif dan mencari kegiatan positif selama bulan Ramadhan.

Permainan sepak bola tersebut terlihat seru dan menarik. Hal ini ditunjukkan dengan ramainya anak-anak hingga remaja yang datang ke Lapangan Kampung Baru/Tanjung Riau untuk sekadar mencari keringat.

Mereka memilih bermain sepak bola daripada berkumpul di jalanan Kota Batam untuk menghindari kegiatan yang berdampak negatif.

Baca juga: Cuaca di Batam Hari Ini Berganti-ganti Antara Cerah Berawan dan Hujan Ringan

"Ichsan salah satu remaja Kampung Baru/Tanjung Riau yang bermain sepak bola mengatakan, 'Mending main bola bang, dari pada ngumpul di jalanan gitu, itung-itung nyari keringat, biar Ramadhan sehat terus berkah.'"

Biasanya, setelah bermain sepak bola mereka berkumpul sembari bercerita dan menunggu waktu sahur tiba. Ketika waktu sahur tiba, mereka berkeliling perumahan di Kampung Baru/Tanjung Riau untuk membangunkan sahur warga sekitar.

"Ichsan juga mengatakan, 'Kalau abis main kita kumpul nungguin waktu sahur, kalau waktu sahur tiba kita bangunin orang sahur bang, biar pada puasa.'"

Baca juga: Ojek Online dan Kurir Logistik Akan Dapat THR Lebaran 2024, Catat! Kebijakan Kemnaker untuk PKWT

Kegiatan ini biasanya dilakukan setiap malam setelah salat tarawih selesai. Selain untuk berkumpul dan bersenda gurau, kegiatan ini juga bisa berdampak positif bagi anak-anak di sekitar Kampung Baru/Tanjung Riau agar tidak melakukan kegiatan yang negatif selama bulan suci Ramadhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews