Pemda Karimun Tingkatkan Bidang Keagamaan Melalui Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah

Pemda Karimun Tingkatkan Bidang Keagamaan Melalui Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah

Dalam agenda Safari Ramadan di Masjid Al-Furqon Kecamatan Tebing, Pemerintah Daerah (Pemda) Karimun memberikan bantuan untuk pembangunan masjid. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Karimun terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan bidang keagamaan dengan memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan rumah ibadah, termasuk masjid, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ), dan kelompok jemaah. 

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, yang menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam memajukan kehidupan beragama di Karimun.

Dalam agenda Safari Ramadan di Masjid Al-Furqon Kecamatan Tebing, Pemerintah Daerah (Pemda) Karimun memberikan bantuan untuk pembangunan masjid. Bupati Rafiq menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan berdasarkan usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan juga reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kecamatan Tebing.

Baca juga: Patroli Gabungan Polres Karimun Berhasil Amankan Puluhan Kendaraan Roda Dua Terlibat Balap Liar

"Tadi saya menyerahkan bantuan untuk bidang keagamaan, sebagai bentuk perhatian pemerintah, sejalan dengan empat azam pembangunan Kabupaten Karimun, yaitu azam iman dan takwa," ujar Bupati Rafiq pada Minggu, 17 Maret 2024.

Bupati Rafiq menyebutkan bahwa dalam sembilan tahun terakhir, lebih dari 70 persen dari 524 masjid, surau, dan musala di Kabupaten Karimun telah mendapat bantuan pembangunan dari Pemda. Tujuannya adalah agar rumah-rumah ibadah tersebut menjadi lebih indah, baik, dan makmur.

Namun, Bupati Rafiq menekankan bahwa keindahan dan kemakmuran masjid tidak hanya terletak pada bangunannya, tetapi juga pada seberapa aktif masjid tersebut dimakmurkan oleh jemaahnya. 

Baca juga: Kabupaten Karimun Gelontorkan Rp 25 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Sugie Besar

"Tapi, sudah makmurkah masjid kita, musala, surau? Inilah yang tidak mudah, hanya orang-orang yang memakmurkan masjid Allah lah yang beriman pada Allah SWT," tuturnya.

Oleh karena itu, Bupati Rafiq mengingatkan masyarakat Karimun untuk terus memakmurkan masjid sebagai wujud keimanan kepada Allah SWT. Ini sejalan dengan harapan kemakmuran masjid yang terus ditingkatkan melalui bantuan pembangunan dan perhatian pemerintah daerah terhadap bidang keagamaan di Kabupaten Karimun.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews