Jadwal Shalat dan Waktu Berbuka Puasa di Batam Senin, 18 Maret 2024

Jadwal Shalat dan Waktu Berbuka Puasa di Batam Senin, 18 Maret 2024

Ilustrasi berbuka dengan kurma. (Foto: freepik)

Batam, Batamnews - Umat Islam di Indonesia khususnya di Batam akan melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan yang telah memasuki hari ketujuh. Berikut adalah jadwal shalat dan waktu berbuka puasa untuk hari Senin, 18 Maret 2024 atau 7 Ramadan 1445 H.

Waktu Imsak dimulai pada pukul 04:44 WIB, diikuti dengan waktu Sholat Subuh pada pukul 04:54 WIB. Matahari terbit diperkirakan pada pukul 06:05 WIB, yang menandakan waktu Sholat Duha dapat dilaksanakan mulai pukul 06:32 WIB. Sholat Zuhur dapat dilaksanakan pada pukul 12:15 WIB, diikuti oleh Sholat Asar pada pukul 15:18 WIB.

Waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam untuk berbuka puasa, yaitu Magrib, akan tiba pada pukul 18:18 WIB. Setelah berbuka puasa dan melaksanakan Sholat Magrib, umat Islam kemudian dapat melaksanakan Shalat Isya' pada pukul 19:26 WIB.

Baca juga: Bupati Lingga Tutup Rangkaian Safari Ramadhan di Singkep dengan Kunjungan ke Surau Al Ihsan

Umat Islam diingatkan untuk memanfaatkan bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah dengan meningkatkan ibadah dan amal kebaikan. Selain itu, diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi saat sahur dan berbuka puasa.

Jadwal shalat dan waktu berbuka puasa ini diharapkan dapat membantu umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk dan teratur. Semoga ibadah puasa di bulan Ramadan ini membawa berkah dan kedamaian bagi kita semua.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews