Bupati Lingga Tutup Rangkaian Safari Ramadhan di Singkep dengan Kunjungan ke Surau Al Ihsan

Bupati Lingga Tutup Rangkaian Safari Ramadhan di Singkep dengan Kunjungan ke Surau Al Ihsan

Bupati Lingga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah rumah ibadah saat safari Ramadhan di Surau Nurul Ihsan. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha, melaksanakan Safari Ramadhan hari keempat di Surau Al Ihsan, Desa Sungai Raya, Tangsi Rasep, Kecamatan Singkep Barat, pada Minggu, 17 Maret 2024. 

Kegiatan ini sekaligus mengakhiri rangkaian Safari Ramadhan 1445 Hijriah yang dilakukan oleh Bupati Nizar di wilayah Singkep.

Dalam kunjungan tersebut, kembali dilakukan penyerahan bantuan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, termasuk pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lingga, serta Bantuan Hibah Rumah Ibadah/Lembaga Kabupaten Lingga. 

Baca juga: Bupati Lingga Bawa Sederet Bantuan saat Safari Ramadhan di Masjid Al Fattah Sergang Laut

Acara ini juga dimeriahkan dengan Tausiyah Singkat dari Ustadz Nisar menjelang waktu berbuka puasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat daerah, antara lain Staf Khusus Tenaga Kerja dan Kesra H. Abdullah, S.Th.I, Kepala Bagian Kesra Muhammad Nuur, S.H.I dan staf, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lingga Novrizal. 

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Lingga Sabirin, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, Ketua TP PKK Kecamatan Singkep Barat, Ketua BAZNAS Kabupaten Lingga, Kepala Desa, serta jamaah masjid.

Baca juga: Jadwal Kapal Roro KMP Paray Rute Jagoh-Penarik Selama Ramadhan 1445 Hijriah

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di wilayah Singkep, Bupati Nizar dan rombongan dijadwalkan akan melanjutkan Safari Ramadhan di Kecamatan Selayar. 

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan memberikan dukungan bagi kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews