Walikota Batam Muhammad Rudi Shalat Tarawih Perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Walikota Batam Muhammad Rudi Shalat Tarawih Perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Wali Kota Batam Muhammad Rudi shalat tarawih perdana Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengikuti shalat tarawih perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, pada Senin malam, 11 Maret 2024. 

Kehadiran beliau diiringi oleh semangat beribadah dan kebersamaan dari seluruh staf ahli, para asisten, kepala bagian di Sekretariat Daerah Kota Batam, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para camat dan lurah.

Pada pukul 19.00, Wali Kota Muhammad Rudi tiba di masjid, yang merupakan salah satu masjid terbesar di Sumatera, disambut oleh jemaah yang memenuhi ruangan hingga pelataran masjid. 

Baca juga: WNA Jepang Tersangka DPO Interpol Akhirnya Dideportasi dari Batam

Masjid dengan kapasitas 25 ribu jamaah ini tampak penuh sesak, menandakan antusiasme masyarakat dalam menyambut bulan puasa.

Kendaraan roda dua dan roda empat memenuhi area parkir sekitar masjid, namun petugas keamanan sigap membantu mengarahkan para jemaah. 

Muhammad Rudi, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri, mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya bisa bersama-sama umat Islam di Batam melaksanakan salat tarawih di awal bulan Ramadan ini.

"Kebersamaan ini mencerminkan semangat solidaritas dan keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan, menuju Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” ujar Rudi.

Baca juga: Anak Wako Batam Randi Zulmariadi Caleg DPR RI Menang Telak di Bintan

Sementara itu, Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yumasnur, menyampaikan bahwa selama bulan puasa akan diadakan kajian sebelum berbuka puasa dan tadarusan setelah salat tarawih. Beliau juga mengumumkan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, telah menyumbang untuk berbuka puasa pertama di hari berikutnya.

"Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyumbang untuk berbuka puasa pertama, besok," ujar Yumasnur, menambahkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan.

Kegiatan shalat tarawih perdana ini menjadi momentum bagi masyarakat Batam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama di bulan penuh berkah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews