Bocah 5 Tahun Nyaris Tewas Tenggelam di Pantai Bahagia Nongsa, Batam

Bocah 5 Tahun Nyaris Tewas Tenggelam di Pantai Bahagia Nongsa, Batam

Ilustrasi bocah berenang (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Seorang anak berusia sekitar 5 tahun nyaris tewas tenggelam di Pantai Bahagia Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa sore, 12 Maret 2024. Kejadian nahas tersebut terjadi ketika bocah malang itu sedang bermain dan tergelincir hingga masuk ke laut.

Menurut informasi yang dihimpun, diduga anak tersebut lepas dari pengawasan orangtuanya saat kejadian. Julianus, pria yang berhasil menolong anak tersebut, menceritakan kronologi kejadian kepada Batamnews.co.id.

Baca juga: 

Tragedi di Perairan Batam: Bocah 11 Tahun Tewas Terlilit Propeler Kapal

"Kejadian kemarin sore di pantai Bahagia Nongsa, ada anak kecil kira-kira berumur 4-5 tahun mandi sendiri di pantai tanpa adanya pendampingan orang tua. Anak tersebut jatuh dari mainan sampan dan tenggelam," ujar Julianus.

Julianus mengaku melihat langsung kejadian tersebut dan secara spontan berlari dan berenang ke arah pantai untuk menyelamatkan anak tersebut. "Saya lihat dengan mata sendiri kemudian saya secara spontan berlari dan berenang ke arah pantai untuk menyelamatkan anak tersebut," ujar dia.

Beruntung, Julianus berhasil menjangkau dan menyelamatkan anak tersebut tepat waktu. "Masih sempat memperhatikan anak tersebut dan langsung menolong. Kalau tidak, mungkin anak itu sudah tenggelam atau hilang di pantai," ujar dia.

Baca juga: 

Rumah Makan dan Restoran di Pekanbaru Boleh Buka Selama Ramadan

Julianus pun mengimbau agar para orang tua meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka, terutama ketika sedang bermain atau mandi di pantai.

Kejadian ini menjadi peringatan keras bagi semua pihak untuk selalu waspada dan menjaga keselamatan anak-anak, terutama di tempat-tempat wisata yang berpotensi bahaya seperti pantai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews