KM Citra Indah Angkut Barang Campuran dan Sembako Tujuan Karimun Tenggelam di Pulau Burung

KM Citra Indah Angkut Barang Campuran dan Sembako Tujuan Karimun Tenggelam di Pulau Burung

Muatan KM Citra Indah tampak mengapung di tengah laut. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Kapal Motor (KM) Citra Indah yang membawa muatan barang campuran termasuk sembako, dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Danai, Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Insiden yang terjadi pada Jumat, 12 Januari 2024 ini, disebabkan oleh cuaca buruk dan gelombang laut yang tinggi.

KM Citra Indah yang tenggelam tersebut sedang dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Tanjungbatu, Karimun. Menurut informasi yang diperoleh Batamnews, kapal tersebut mengalami keretakan di bagian haluan hingga memungkinkan air laut masuk ke lambung kapal, yang menyebabkan kapal akhirnya tenggelam.

“Kapal bermuatan barang-barang campuran dan sembako dari Pekanbaru dengan tujuan Tanjungbatu Karimun,” ujar seorang sumber pada Batamnews, Sabtu, 13 Januari 2024.

Baca juga: 430 Surat Suara Pemilu di Karimun Ditemukan Rusak

Kejadian naas ini tidak menimbulkan korban jiwa. Lima awak kapal, yang terdiri dari seorang nahkoda, seorang KKM, dan tiga ABK, berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Tanjungbatu, Karimun. Beruntung, mereka mendapatkan bantuan tepat waktu sehingga dapat selamat dari insiden tersebut.

“Awak kapal dikabarkan selamat, setelah mendapat bantuan,” ucapnya.

Pada saat kejadian, barang-barang dari kapal yang tenggelam terlihat mengapung di tengah laut, menjadi pemandangan yang menggambarkan besarnya kerugian material. Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait insiden ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews