Prakiraan Cuaca Hari Ini di Kota Batam, Berawan Disertai Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Hari Ini di Kota Batam, Berawan Disertai Hujan Ringan

Laluan Madani Kota Batam. (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kota Batam pada hari ini, Minggu 10 Maret 2024, akan cenderung berawan disertai dengan hujan ringan pada siang hari.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG, kondisi cuaca di Kota Batam pada pukul 01:00 WIB diprediksi akan berawan dengan suhu udara mencapai 25 derajat Celsius. Kelembapan udara mencapai 95 persen dengan angin bertiup dari arah Barat Laut berkecepatan 10 km/jam.

Kondisi serupa akan berlanjut hingga pukul 07:00 WIB dengan suhu udara naik menjadi 26 derajat Celsius dan angin bertiup dari arah Utara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca juga: Pembebasan Lahan Tanjung Banon Hampir 100 Persen

Memasuki pukul 10:00 WIB, cuaca di Kota Batam diperkirakan masih berawan dengan suhu udara mencapai 28 derajat Celsius dan kelembapan udara 85 persen. Angin akan terus bertiup dari arah Utara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada pukul 13:00 WIB, BMKG memprediksi akan terjadi hujan ringan di Kota Batam dengan suhu udara mencapai 32 derajat Celsius. Kelembapan udara akan turun menjadi 65 persen dengan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 30 km/jam.

Memasuki sore hari pada pukul 16:00 WIB, kondisi cuaca di Kota Batam diperkirakan akan kembali berawan dengan suhu udara mencapai 29 derajat Celsius. 

Kelembapan udara akan naik menjadi 80 persen dengan angin masih bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 30 km/jam.

Baca juga: Partai Golkar dan Partai Gerindra Bersaing Rebut Kursi Ketua DPRD Kepri, Siapa Kandidat Terpilih?

Pada malam hari, pukul 19:00 WIB hingga 22:00 WIB, cuaca di Kota Batam diprakirakan akan cerah berawan dengan suhu udara berkisar antara 27-28 derajat Celsius. Kelembapan udara akan tetap berada di angka 80 persen dengan angin bertiup dari arah Utara dengan kecepatan 20 km/jam.

Masyarakat Kota Batam diimbau untuk tetap memantau perkembangan prakiraan cuaca terbaru dari BMKG dan mempersiapkan diri menghadapi kondisi cuaca yang berubah-ubah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews