Terbaru! Perubahan Jam Kerja dan Pakaian Pegawai Pemda Karimun Selama Ramadan 1445 H

Terbaru! Perubahan Jam Kerja dan Pakaian Pegawai Pemda Karimun Selama Ramadan 1445 H

Perubahan jadwal dan pakaian pegawai di Karimun selama Ramadhan.

Karimun, Batamnews - Selama bulan suci Ramadan, terjadi perubahan jam kerja dan pakaian bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun. 

Perubahan ini diatur melalui Surat Edaran Nomor 20 tahun 2024 tentang penetapan jam kerja dan pakaian pada bulan Ramadan 1445 hijriah di lingkungan Pemkab Karimun.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Karimun, Muhammad Reza, surat edaran tersebut telah dikeluarkan dan ditandatangani oleh Bupati pada tanggal 7 Maret 2024.

Baca juga: Pesan Berantai Soal Aksi Kejahatan Gemparkan Warga Karimun Jelang Ramadan

Jam masuk dan keluar kantor dibedakan berdasarkan jumlah hari kerja per minggu. Untuk pegawai dengan lima hari kerja, jam kerja pada Senin-Kamis adalah pukul 08.00 WIB-15.00 WIB, sedangkan pada Jumat pukul 08.00 WIB-15.30 WIB. 

Mereka diminta memakai pakaian Dinas Harian (PDH) pada Senin-Rabu, dan memakai pakaian muslim pada Kamis-Jumat, menyesuaikan bagi yang non-muslim.

Sementara itu, untuk pegawai dengan enam hari kerja, jam kerja pada Senin-Sabtu adalah pukul 08.00 WIB-14.00 WIB. Mereka juga diminta memakai pakaian PDH pada Senin-Rabu, dan memakai pakaian muslim pada Kamis-Jumat, menyesuaikan bagi yang non-muslim.

Baca juga: Hujan Deras di Karimun Picu Banjir, Sejumlah Wilayah Terendam

Meskipun terjadi perubahan dalam jam kerja dan pakaian, total jam kerja selama seminggu tetap sama, yaitu 32,5 jam untuk seluruh instansi. 

Bagi kelompok pegawai yang melaksanakan kerja 24 jam sehari, jam kerjanya diatur secara bergiliran oleh Kepala Perangkat Daerah atau Kepala Unit Kerjanya masing-masing. Kelompok pegawai ini termasuk petugas rumah sakit, puskesmas, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan Damkar, serta unit teknis lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews