Baznas Kepri dan Batam Bagikan 300 Paket Sembako untuk Dhuafa Jelang Ramadhan

Baznas Kepri dan Batam Bagikan 300 Paket Sembako untuk Dhuafa Jelang Ramadhan

Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau bersama Baznas Kota Batam menggandeng tangan dalam aksi sosial. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau bersama Baznas Kota Batam menggandeng tangan dalam aksi sosial. 

Sebanyak 300 paket sembako telah disalurkan kepada kaum dhuafa, fakir, dan miskin di Kota Batam. Acara penyerahan berlangsung di Masjid Al-Baqa, Perumahan Bukit Kemuning, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, dengan tema 'Ramadhan Bahagia Bagi Dhuafa', Kamis, 7 Maret 2024.

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, mengungkapkan rasa syukurnya atas sinergi yang terjalin antara Baznas Provinsi Kepri dan Baznas Batam. "Kami berharap dapat menyalurkan lebih banyak paket sembako untuk warga yang membutuhkan di Batam," ujarnya.

Baca juga: MTQH ke-32 Tingkat Kota Batam: Kecamatan Sagulung Berjaya Raih Juara Umum

Ketua Baznas Kepri, Drs. KH. Arusman Yusuf, MHI, menambahkan bahwa program pembagian bantuan sembako ini merupakan agenda rutin tahunan. Berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri, tahun ini pembagian dilakukan menjelang Ramadhan agar bantuan lebih bermanfaat bagi warga.

"Tahun ini, Baznas Provinsi Kepri membagikan 1.200 paket sembako di beberapa kota di Provinsi Kepri. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga menjelang Ramadhan," kata Arusman.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batam, Jefridin, mengapresiasi kepedulian Baznas Provinsi Kepri dan Baznas Kota Batam. Beliau menyebutkan bahwa hampir semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Batam telah diwajibkan berzakat dengan pemotongan gaji secara otomatis yang masuk ke rekening Baznas untuk membantu sesama.

Baca juga: Belasan Media Siber Deklarasikan AMSI Lampung

Kegiatan pembagian paket sembako ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan meringankan beban masyarakat kurang mampu menjelang bulan penuh berkah, Ramadhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews