Dua Peserta MTQH Ke-X Lingga, Andika Pangestu dan Emi Susanti Raih Bonus Umroh

Dua Peserta MTQH Ke-X Lingga, Andika Pangestu dan Emi Susanti Raih Bonus Umroh

Andika Pangestu dan Emi Susanti mendapatkan bonus umroh pada MTQH ke-X tingkat Kabupaten Lingga tahun 2024. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-X tingkat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), telah mengukir cerita sukses bagi dua pesertanya. Andika Pangestu dan Emi Susanti, dua talenta muda berbakat, berhasil meraih bonus umroh dari Pemerintah Kabupaten Lingga sebagai apresiasi atas prestasi yang mereka raih.

Andika Pangestu, putra dari Desa Panggak Laut, berhasil menyabet gelar juara pertama cabang tilawah remaja putra pada MTQ yang berlangsung di Kecamatan Selayar. Tak hanya di tingkat kabupaten, Andika juga telah menorehkan prestasi di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. 

Keberhasilannya meraih juara harapan pertama di Teheran, Iran pada tahun 2017 menjadi bukti kemampuan luar biasa yang dimilikinya.

Baca juga: Bupati Lingga Tutup MTQH ke-X, Singkep Barat Raih Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut

Sementara itu, Emi Susanti, warga Desa Panggak Darat, tak kalah bersinar dengan menjadi juara pertama pada lomba kaligrafi al-Qur'an atau khatil Qur'an cabang kontemporer putri. Emi telah menunjukkan keahliannya dalam berbagai cabang khatil Qur'an, mulai dari hiasan mushaf, dekorasi, hingga kontemporer. 

Bahkan, ia juga telah meraih juara pada MTQ tingkat Provinsi Kepri.

Kecamatan Singkep Barat keluar sebagai juara umum dalam ajang MTQH ke-X ini, diikuti oleh Kecamatan Singkep di posisi kedua, dan Kecamatan Lingga di posisi ketiga. Piala tetap pun berhasil direbut oleh Kecamatan Singkep Barat sebagai bukti prestasi yang membanggakan.

Baca juga: Kecamatan Lingga Rengkuh Juara Pertama Lomba Qasidah Rebana MTQH Ke-X di Selayar

Pemberian bonus umroh kepada Andika Pangestu dan Emi Susanti merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Lingga terhadap prestasi yang telah diraih para peserta MTQH. Langkah ini diharapkan dapat memotivasi para peserta lainnya untuk terus mengasah kemampuan dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews