Perbaikan Tugu Zapin Riau: Anggaran Disiapkan untuk Mengembalikan Kejayaan Sebagai Icon Provinsi

Perbaikan Tugu Zapin Riau: Anggaran Disiapkan untuk Mengembalikan Kejayaan Sebagai Icon Provinsi

Tugu Zapin di Pekanbaru Riau Icon Provinsi. (Foto: Istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki Tugu Zapin yang rusak akibat pencurian bahan tugu yang terbuat dari tembaga. 

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, mengatakan bahwa tugu yang dibangun saat dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR kondisinya telah rusak dan kurang layak dipandang. Ia meminta Dinas PUPR PKPP segera memperbaiki tugu tersebut.

SF Hariyanto menegaskan bahwa kejadian tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian, yang telah mengamankan pelaku pencurian dan perusakan tugu Zapin. 

Baca juga: Surga bagi Pengungsi: Kota Pekanbaru Menjadi Tempat Tinggal untuk 980 Orang dari Berbagai Negara

Para pelaku sudah mengakui kesalahan mereka dan mengembalikan bahan tugu yang dipotong-potong. Mereka juga diberi peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Kepala Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, M Arief Setiawan, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki tugu Zapin yang rusak. 

Tugu Zapin merupakan salah satu ikon Provinsi Riau, sehingga perbaikan tugu ini dianggap penting untuk mempertahankan keindahan dan keberadaannya sebagai simbol Provinsi Riau.

Baca juga: Bank Indonesia Riau dan TPID Rokan Hilir Galakkan GNPIP Melalui Demplot Digital Farming


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews