KPK Roadshow di Pekanbaru: Perangi Korupsi, Wujudkan Riau Peduli dan Jujur

KPK Roadshow di Pekanbaru: Perangi Korupsi, Wujudkan Riau Peduli dan Jujur

KPK juga menggelar sesi senam yang diberi nama "Hajar Serangan Fajar," yang diikuti oleh ratusan warga. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan perjalanan roadshow mereka di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Ahad (24/9/2023).

Ini merupakan kunjungan ketiga KPK ke daerah, setelah sebelumnya singgah di Provinsi Jambi dan Bengkulu. Acara tersebut menarik perhatian ratusan warga, dan Bus Roadshow KPK juga terparkir di Tugu Zapin, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru.

Selama acara tersebut, KPK juga menggelar sesi senam yang diberi nama "Hajar Serangan Fajar," yang diikuti oleh ratusan warga. Dalam suasana tersebut, hadir juga beberapa pejabat daerah, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, Plt Asisten III Setdaprov Riau, Aryadi, dan Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, M Job Kurniawan.

Tidak hanya itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat, serta Inspektur Daerah Provinsi Riau, Sigit Juli Hendriawan, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Manfaatkan Lahan Tidur, Sejahtera Farm Hasilkan 140 Ton Ubi Setiap Panen di Kubang Raya Kampar

Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan nilai-nilai peduli, disiplin, mandiri, dan jujur kepada masyarakat Riau.

"Kami berharap acara ini dapat memberikan edukasi yang kuat kepada masyarakat terkait bahaya korupsi," ujar SF Hariyanto.

Sementara itu, Inspektur Daerah Provinsi Riau, Sigit Juli Hendriawan, menambahkan bahwa sosialisasi mengenai bahaya korupsi di tengah masyarakat merupakan langkah yang sangat penting.

"Kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi tindakan korupsi, termasuk kepada Aparatur Negara Sipil, di mana pentingnya pencegahan korupsi harus ditekankan," ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews