Stiker Parkir Berlangganan Batam Tertunda, Masih Proses Cetak dengan Hologram Khusus

Stiker Parkir Berlangganan Batam Tertunda, Masih Proses Cetak dengan Hologram Khusus

Rencana penerbitan stiker parkir yang dijadwalkan pada bulan Februari ternyata masih belum terealisasi hingga akhir bulan tersebut. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Masyarakat Kota Batam yang telah menantikan kehadiran stiker parkir berlangganan harus bersabar lebih lama. Rencana penerbitan stiker parkir yang dijadwalkan pada bulan Februari ternyata masih belum terealisasi hingga akhir bulan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Salim, mengungkapkan bahwa kendala utama yang menghambat proses adalah waktu yang dibutuhkan untuk mencetak stiker khusus dengan hologram. 

"Karena memang itu hologram kan khusus, kalau di Batam itu tidak ada," ujar Salim pada Senin, 4 Maret 2024.

Baca juga: Rencana Stiker Parkir di Kota Batam Tertunda, Kadishub: Masih Dalam Proses Pemesanan

Awalnya, pihak Dinas Perhubungan Kota Batam berencana meluncurkan stiker parkir berlangganan pada awal Februari. Namun, proses percetakan yang dilakukan di luar kota mengalami kendala, sehingga hingga akhir bulan stiker tersebut masih belum dapat direalisasikan.

"Lagi proses kita ini, proses cetak, kan waktunya memang agak lama dan karena cetaknya diluar, proses pengirimannya juga," tambah Salim.

Stiker parkir yang direncanakan terdiri dari 500 lembar untuk roda dua, 1.000 lembar untuk mobil roda empat, dan 1.500 lembar untuk mobil roda enam. Harga stiker ditetapkan sebesar 250 ribu rupiah untuk motor dan 600 ribu rupiah untuk mobil per tahun.

Baca juga: Stiker Berlangganan Parkir di Batam Diluncurkan, Tersedia Terbatas Hanya 500 Lembar

Meski proses penerbitan stiker parkir masih dalam tahap percetakan, Kadishub Kota Batam berharap masyarakat dapat bersabar. Stiker parkir ini diharapkan dapat memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan parkir di Kota Batam. 

Pihak Dinas Perhubungan juga berjanji untuk terus memberikan informasi terkini terkait perkembangan proses cetak dan pengiriman stiker parkir berlangganan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews