Relawan Komitmen Menangkan Marlin Agustina di Pilwako 2024, Siap Jadikan Kartini Pertama Pimpin Batam

Relawan Komitmen Menangkan Marlin Agustina di Pilwako 2024, Siap Jadikan Kartini Pertama Pimpin Batam

Pembina Ultras Gemoy Batam, Nopianto usung Marlin Agustina maju Wali Kota Batam.

Batam, Batamnews - Dukungan untuk Marlin Agustina terus mengalir jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2024 nanti. Banyak pihak siap mendukung langkah Marlin guna mengukir sejarah baru sebagai politisi perempuan pertama yang menjabat Wali Kota Batam.

"Kami siap untuk memenangkan Bunda Marlin untuk melanjutkan pembangunan Batam yang saat ini sedang berkembang pesat," ujar Pembina Ultras Gemoy Batam, Nopianto, Senin, 4 Maret 2024.

Nopianto mengaku, sosok Marlin Agustina bukanlah 'orang baru' dalam kancah politik daerah. Baik di Provinsi Kepri maupun Kota Batam. Selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri, Marlin sukses mendapatkan sejumlah prestasi gemilang.

Baca juga: Mulai Panas! Muhammad Rudi Siap Maju Pilkada 2024 sebagai Gubernur dan Marlin Wali Kota

Beberapa di antaranya adalah terpilih sebagai "Leaders of Indonesia 2023 Kategori Women Leaders of Indonesia 2023 & Innovator of The Year in Education 2023", "Top Women Leader Government 2022 : Innovation & Performance", "Best Women Inspiratif 2021 : The Most Supportive Figure for Children Education", dan "Penghargaan Manggala Karya Kencana 2019".

Dimana, penghargaan tersebut diberikan kepada Marlin Agustina atas dedikasinya terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB), kesejahteraan keluarga, dan dukungan serta kepedulian terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri maupun Kota Batam.

"Saya dan seluruh relawan menyambut baik bahwa ruang-ruang politik saat ini mulai diisi oleh keterwakilan perempuan. Setiap perempuan juga memiliki kemampuan dalam memimpin, tentunya dengan dukungan dari banyak pihak. Jadi tidak ada perbedaan gender. Setiap gender perlu mendapatkan hak dan kesempatan yang sama dalam dunia politik," tambah Nopianto.

Baca juga: Road to PON XXI 2024, KONI Targetkan Perolehan Medali Provinsi Kepri Bertambah

Ia yakin dan percaya, Marlin Agustina dapat meneruskan pembangunan Batam yang berkelanjutan.
Mengingat, banyak perempuan-perempuan hebat yang berhasil memberikan pengaruh signifikan di kancah politik dunia.

Seperti Benazir Bhutto sebagai perempuan pertama yang menjabat Perdana Menteri Pakistan. Ada pula nama Kamala Harris yang sukses mendampingi Joe Biden dalam Pemilu AS 2020 lalu. Kamala tercatat sebagai perempuan pertama yang berhasil menjadi Wakil Presiden AS.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh hebat atau politisi perempuan dunia lainnya turut memberikan catatan sejarah luar biasa. Sebut saja Margaret Thatcher, Angela Merkel, dan Jacinda Ardern. "Di tangan Bunda Marlin, kami siap mengawal kemajuan Batam," pungkasnya.

Jika Marlin Agustina terpilih menjadi Wali Kota Batam tahun 2024 mendatang, dirinya akan menjadi 'Kartini Pertama' yang berhasil menduduki posisi tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews