Bupati Nizar Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2024

Bupati Nizar Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2024

Bupati Lingga Muhammad Nizar membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Lingga tahun 2024. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 pada Selasa, 5 Maret 2024, di Aula Kantor Bupati Lingga. 

Acara ini merupakan langkah awal dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lingga untuk Tahun 2025.

Musrenbang tingkat kabupaten ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 5 hingga 6 Maret 2024, dengan tema "Pemantapan Kesejahteraan yang Didukung Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya Berlandaskan Nilai-Nilai Agama". 

Baca juga: Trio Birokrat Digadang Jadi Calon Kuat Pendamping Nizar di Pilkada Lingga 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Gubernur Kepulauan Riau, Afitri Susanti, S.Psi., MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, H. Armia, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Forkopimda, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindaz, Camat se-Kabupaten Lingga, Lurah, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Nizar menyampaikan kepuasannya terhadap penyelenggaraan Musrenbang tahun ini. 

"Pada Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Lingga tahun 2025 ini saya merasa puas, karena biasanya musrenbang sebelumnya kita hanya diberikan cek kosong dan penyampaian berupa informasi dan usulan-usulan," ucap Nizar. 

Baca juga: Pemilihan Duta GenRe 2024 Lingga: Berikut Daftar Para Finalis Putra/Putri Terbaik!

"Tetapi hari ini, setelah mendengar dari Bappenas yang sudah termuat didalamnya itu, dokumen-dokumen untuk kegiatan lima tahun ke depan Kabupaten Lingga sudah tercatat di dokumen Bappenas RI," sambung Bupati Nizar.

Musrenbang Kabupaten Lingga tahun ini diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan yang konkret dan terukur untuk mendukung kemajuan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Lingga, sekaligus memperkuat nilai-nilai agama dalam pembangunan budaya daerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews